Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Angpao Imlek Di Game Roda Rejeki Lazada

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mudah Mengusir Tikus Dari Rumah Secara Alami




Anda pasti sangat jengkel ketika melihat makanan atau barang - barang di rumah anda habis di gigit atau di kerat oleh tikus - tikus nakal dan bau, hewan pengerat ini memang sangat jorok dan selalu ada di mana saja baik di kota mau pun di desa, Baik di indonesia maupun di luar negeri, mereka selalu hadir bersama anda, tapi anda tidak perlu khawatir karena sejak jaman nenek moyang kita masih jadi pelaut, metode - metode dan cara - cara jitu mengusir tikus sudah mereka praktekan dan mereka wariskan secara turun - temurun kepada anak cucu mereka. mau tahu apa saja cara - cara yang mereka wariskan, Ayo kita Pelajari Caranya Mudah Mengusir Tikus Dari Rumah Secara Alami !!!,  Sebelum anda memperlajarinya sebaiknya untuk membuka wawasan anda tentang kebiasaan hewan pengerat ini melalui video tutorial berikut ini.






Nah, bagi anda yang ingin mencoba cara alami dalam mengusir tikus dari rumah Berikut ini kami kumpulkan dari berbagai sumber tentang cara alami untuk pengusir tikus, silahkan di simak. Namun Jika anda ingin mengusirnya dengan cara moderen anda bisa --> KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI



1. Gunakan Daun Peppermint (Daun mint)

Cara yang pertama cukup mudah, dengan membeli beberapa ikat daun mint kemudian diambil sarinya dan larutkan ke dalam air. Setelah larut semprotkan cairan mentol tersebut ke tempat-tempat kesenangan atau yang sering dilalui oleh tikus. Tikus sangat membenci aroma daun mint ini. sehingga tikus akan menghindari tempat yang berbau daun tersebut. Atau jika ingin lebih hemat lagi, yakni dengan menanam pohon mint di sekitar rumah. Selain bermanfaat bagi kesehatan, daun mint pun dapat mengusir tikus-tikus yang berusaha masuk ke rumah.

2. Gunakan Soda Pop (Bom Soda)

Kebayangkan kalau Tikus - tikus itu perutnya buncit dan gak bisa kentut, cara yang kedua bukan saja unik tapi kocak sebuah penelitian menyebutkan bahwa tikus tidak mampu bersendawa ataupun mengeluarkan gas dari tubuhnya. Untuk itulah cairan ataupun bubuk baking soda dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mengusir tikus. Kita hanya perlu mencampurkan cairan soda ataupun seruk baking soda ke dalam makanan yang disenangi tikus, yakin deh tikus bakal kapok mencuri makanan di rumah kita. Bayangkan saja, ia tidak mampu mengeluarkan gas yang hasil reaksi cairan soda dengan asam di dalam perut. Kembung deh tuh tikus.

3. Gunakan Saus Cabai, Air dan Deterjen Pakaian

Cara yang ketiga dilakukan untuk yang hobi berburu, yakni dengan mencampurkan saus cabai terpedas dengan deterjen pakaian kemudian dilarutkan ke dalam air di dalam botol spray. Nah, si pemburu tikus rumah harus siap siaga dengan botol spray pedas di sampingnya, ketika muka tikus atau bagian bokong tikus nongol tinggal semprot deh. Catatan penting, hati-hati menggunakan dan menyimpannya karena berbahaya terutama jika terkena mata!

4. Gunakan Ammonia

Cara ini biasa di gunakan nenek moyang kita, karena Zat Ammonia merupakan zat yang terkandung di dalam urin manusia, nah cairan tersebut pun bisa mengusir para tikus nakal yang bersembunyi di sudut-sudut rumah. Cara dengan menyemprotkan ammonia (jangan terlalu banyak, atau seisi rumah kita bau pesing) ke daerah-daerah yang dihuni atau dilewati tikus. Zat Ammonia tersebut berfungsi untuk menghilangkan tanda kekuasaan tikus, sehingga tikus akan tersesat dan mencari daerah teritori baru. Disebutkan bahwa tikus menandai daerah kekuasaannya dengan air kencingnya, nah dengan menyemprotkan ammonia yang berbeda maka jejak dan kekuasanya akan hilang.

5. Gunakan Suara Aneh

Cara berikutnya adalah menggunakan perangkat apapun yang dapat mengeluarkan bebunyian aneh, cara in merupakan yang paling mudah di antara cara - cara  sebelumnya. Bisa menggunakan mainan yang masih berfungsi namun sudah tidak terpakai, kemudian anda bisa meletakkannya di tempat-tempat yang selalu didatangi ataupun dilalui oleh tikus. Selain membenci bunyi jangkrik, kucing dan anjing, tikus ini selalu merasa terganggu dengan bunyi-bunyian aneh –yang belum pernah ia dengar sebelumnya.

6. Gunakan Bantuan Jangkrik

Coba anda Cari jangkrik (Gryllus assimilis) yang biasa digunakan untuk aduan yang dapat mengerik. Letakkan jangkrik di tempat yang biasa dilalui tikus seperti di kamar atau di dapur. Tikus-tikus tidak akan berani menghampiri tempat tersebut karena sifat tikus yang tidak betah dengan keramaian.

7. Pakai cara Murah Meriah ini - Gunakan Buah Mengkudu


Persiapkan dua atau tiga buah mengkudu (Morinda citrifolia L). Potonglah mengkudu tersebut menjadi beberapa bagian. Letakkan mengkudu tersebut dalam wadah berisi potongan mengkudu di tempat yang sering dilalui tikus. Nah, bau yang menyengat dari buah mengkudu akan membuat tikus pergi dari rumah.

8. Gunakan Kapur Barus (Kamper)


Hancurkan secara kasar saja beberapa buah kapur barus (Dryobalanops aromatica) kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Cara ini cukup efektif dan murah meriah. Tikus pergi, rumah Anda pun jadi wangi.

9. Kumpulkan Batang Tanaman Berduri Tajam


Cara ini Juga sering di gunakan nenek moyang kita dulu, selain gratis juga praktis,  ada beberapa jenis tanaman baik berkayu maupun tidak yang berduri tajam, misalnya pelapah salak dan beberapa jenis batang tanaman hias berduri. Letakkan beberapa potong tanaman khususnya yang berduri sangat tajam di tempat tikus biasa berkeliaran. Tikus akan segan melewati tempat itu karena sakit bila terkena duri tajam.

10. Ternyata Aroma Daun sirsak dapat pengusir tikus

Ini juga cara yang di dapat dari nenek moyang kita, cara ini adalah resep turun temurun yang di lakukan oleh masyarakat kalimantan selatan yaitu dengan menebar daun sirsak segar di tempat tempat yang di lalui tikus, alhasil tikus akan pergi terusir dari rumah anda karena tidak tahan dengan bau daun sirsak yang menyengat.

Cara Pemakaian : Tinggal Ditaruh Di tempat yang Banyak Terdapat Tikusnya / Tempat yang sering di singahi tikus, nanti tikus akan pergi dengan sendirinya. atau di ujung ujung rumah dibawah lemari dan terutama dekat dapur.

Keefektifan cara-cara membasmi dan mengusir tikus tersebut tentu bergantung pada banyak hal, misalnya konstruksi ruangan dan rumah, kedekatan rumah dengan sumber makanan tikus, faktor alam, jenis tikus, resistensi tikus, dan lain-lain. jadi anda bisa coba trial and error satu persatu cara di atas.


NB : Jangan Gunakan Kucing Untuk mengusir Tikus di Rumah anda, alasannya karena selain Kucingnya sering Nyolong makanan di dapur, kucingnya juga Jorok makan tikusnya hidup - hidup di dalam rumah kita dan darah tikusnya bercecer ke mana - mana, selain ini kasian kucing kesayangan anda bisa tertular penyakit yang di bawa oleh tikus.


Jangan Coba - Coba Juga pakai Cara mewarnai badan tikus dengan cat warna - warni, karena jika suatu saat tikusnya mampu beradaptasi dan berevolusi maka evolusi tikus - tikus tersebut tersebut akan menjadi hewan yang menakutkan seperti monster atau hewan aneh dari planet lain.

Tikus paling suka tinggal di daerah yang gelap dan jorok, nah jika rumah anda banyak tikus berarti lingkungan rumah anda juga cenderung jorok, oleh sebab itu cobalah perhatikan dulu lingkungan rumah tinggal anda sebelum mengusir tikusnya, Salah satu tempat paling difavoritkan tikus adalah dapur, karena itu sudah selayaknya kita waspadai. Sebenarnya, saat ini sudah banyak obat-obatan berbahan kimia yang bisa digunakan untuk membasmi tikus, salah satunya adalah racun tikus, tapi cara ini sangat berbahaya !!! bisa - bisa sebelum tikusnya pergi anda yang terlebih dahulu pergi ke alam baka.

Selain 10 Cara Mudah dan alami Mengusir Tikus dari Rumah di atas, ternyata bisa pakai bubuk kopi loh cara ngusir tikusnya,
Bubuk kopi berkhasiat menetralisir bau, sedangkan tikus biasa masuk rumah Anda dnegan mengenali bau kencing atau kotorannya. Caranya, bersihkan ruangan yang biasa dikunjungi tikus, lalu taburi bubuk kopi secara merata. Dengan menaburkan bubuk kopi di kolasi yang biasa dilewati tikus, tikus akan merasa bingung sewaktu mau masuk ke rumah Anda dan pindah ke rumah tetangga.

Kalau anda makan durian kulitnya jangan di buang, coba gunakan untuk mengusir si jerry ( Tikus ) dari rumah anda, Bau menyengat dari kulit durian sangat tidak disukai tikus, sehingga dia tidak akan lagi bertamu ke rumah Anda.

Buat Anda yang Mau kenal Lebih dekat dengan Tikus silahkan simak Biodata si Jerry Berikut ini
Seperti hewan lainnya, tikus memiliki kemampuan indera yang sangat menunjang setiap aktivitas kehidupan. Diantara kelima inderanya, hanya indera penglihatan yang berkembang kurang baik, tetapi kekurangan ini ditutupi oleh keempat indera lainnya yang berkembang sangat baik. 


Tikus memiliki keterampilan dalam segi kelincahan bergerak, mencari makan dan pasangan, serta perlindungan untuk melepaskan diri dari bahaya musuh lainnya. Keterampilan tersebut dimungkinkan oleh adanya indera yang sangat terlatih, yaitu alat penciuman, peraba, pendengaran dan perasa/pengecap.


Tikus itu sebenarnya buta warna, tapi pengelihatannya sangat peka terhadap cahaya, hingga mampu mengenali bentuk benda dalam kegelapan malam hingga jarak 10-15 meter.  Dalam kegelapan total, mobilitasnya dibantu indera penciuman, peraba dan perasa. Dalam keadaan terang tikus juga tidak dapat melihat dengan baik.


Tikus mampu mendengar suara yang dapat didengar manusia yaitu frekuensi 20 Hz-20 KHz dan mendengar suara yang tidak dapat didengar manusia (ultra sonik) pada frekuensi diatas 20 KHz.  Suara oleh tikus digunakan sebagai salah satu media komunikasi antar sesamanya. Misal suara tikus berkelahi, berbeda dengan tikus kawin atau tertangkap oleh predator.



Indera penciuman tikus sangatlah baik. Dengan menggerakkan kepala turun-naik dan mengendus, tikus sawah mampu mengenali pakan, sesama tikus, dan predator. Ketajaman penciuman digunakan untuk mendeteksi jejak pergerakan tikus kelompoknya, sehingga tikus mampu mengetahui batas-batas teritorialnya. Tikus dapat menditeksi bekas jejak tikus lain, bau badan, air seni kotoran yang tertinggal dengan indra penciuman, juga merupakan alat komunikasi antara sesama tikus.



Indera perasa tikus mampu memilah pakan yang aman dan menolak pakan yang tidak disukainya. Tikus sawah mampu mendekteksi air minum yang diberi 3 ppm phenylthiocarbamide, suatu senyawa racun yang berasa pahit di lidah manusia sehingga tikus dapat jera terhadap umpan beracun.


Indera peraba berupa vibrissae dan kumis (misai), sangat membantu aktivitas tikus pada malam hari. Deteksi dilakukan dengan cara menyentuhkan sensor peraba, dengan cara itu tikus dapat menentukan arah dan mengetahui ada/tidaknya rintangan.  Apa bila aman, tikus akan bergerak antar objek melalui jalan khusus yang selalu diulang. Selama perjalanan indra peraba ini selalu bersentuhan dengan benda-benda disekitar tubuhnya dan biasanya selalu menyentuh benda yang tegak lurus


Selamat Mencoba !!!

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.









0 komentar:

Poskan Komentar