Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Kupas Buah Nanas Dengan Cepat Dan Mudah




Nanas adalah buah Tropis yang sangat enak untuk di nikmati baik di makan langsung atau di buat campuran minuman, rasanya yang manis dan warna daging buahnya yang menggugah selera membuat buah ini banyak di gemari, namun tidaklah mudah anda bisa langsung mencicipi buah yang lezat ini, anda harus berjuang untuk mengupasnya, selain mengupas kulitnya yang tebal dan bergerigi anda juga harus membuang mata buah nanas satu persatu dengan pisau yang tajam, o la la sungguh merepotkan sekali, tapi anda tidak perlu khawatir karena di sini anda bisa mempelajari tehnik mengupas nanas dengan alat moderen atau pun dengan tehnik tradisional yang sangat efisien waktu, oleh sebab itu kami mengajak anda, Ayo pelajari Caranya Kupas Nanas Dengan Cepat Dan Mudah !!!

Alat pengupas nanas Moderen sperti gambar di atas banyak di jual di toko online, anda dapat melihat harga dan spesifikasi alat ini secara lengkap bisa --> KLIK DI SINI




Atau Di --> SINI


Alat ini bisa mempercepat proses pengupasan buah nanas dalam hitungan menit,  dirancang secara inovatif, alat ini akan membantu Anda memotong kulit dan bagian dalam nanas sekaligus.

Jika anda tidak suka cara mengupas nanas dengan alat moderen ini, maka berikut kami akan coba berikan langkah - langkan cara mengupas nanas dengan cepat dan mudah secara manual dan tradisional, namun sebelumnya silahkan anda simak terlebih dahulu video Tutorialnya berikut ini :





Selain rasanya yang nikmat, Nanas atau Pinneaple ini banyak sekali  manfaat diantaranya untuk mengempukkan daging sapi atau kambing. Buah nanas juga sangat nikmat untuk dimakan secara langsung terutama yang sudah benar-benar masak. Cobalah anda makan nasi goreng dengan ditemani buah nanas maka anda akan merasakan sensasi rasa spesial yang jarang anda temui, wow dah pokoknya.

Buah Nanas - Pinneaple


Masalahnya yaitu cara mengupasnya. Buah nanas adalah salah satu buah yang memang agak susah dikupas karena memiliki "banyak mata" yang harus juga dibersihkan karena jika tidak dibersihkan dan dimakan akan menimbulkan rasa gatal pada mulut disamping mengganggu rasa nanas itu sendiri.

Untuk mengatasi hal ini, berikut tips dan cara mudah dan cepat untuk mengupas dan memotong buah nanas. Cara ini juga menghasilkan bentuk buah yang tetap "cantik" sehingga tetap mengundang selera untuk memakannya.

Cara Cepat Mengupas dan Memotong Buah Nanas
  • Sebelum nanas dipotong pastikan daun nanas yang ada diujung buah jangan dipotong dulu
  • Jadikan daun nanas tersebut sebagai pegangan saat anda mulai mengupas nanas
  • Letakkan buah nanas pada talenan atau wadah lain dengan posisi yang ada daunnya di atas
  • Mulai kupas kulit nanas seperti anda mengupas buah lain dengan dipegang pada daun nanas tersebut
  • Potong bagian bawah  buah nanas dengan pisau yang tajam dan teruskan kupas sampai terlihat bersih meskipun "mata" nya masih belum bersih.
  • Untuk menghilangkan mata nanas, buat potongan yang miring dan secara melingkar untuk mengeluarkan mata buah nanas. Potongan miring dan melingkar ini agar buah nanas tetap terlihat rapi dan cantik, potonglah dengan alur yang searah.
  • Setelah mata buah nanas bersih, potong buah nanas sesuai sesuai selera boleh melintang atau membujur atau bisa juga dipotong kecil-kecil sesuai kebutuhan. Buah nanas siap disantap.

Bila Anda sudah membeli nanas matang, segeralah mengonsumsinya atau mengolahnya. Kematangan dan manisnya buah tidak akan meningkat seiring lama penyimpanan. Nanas malah akan membusuk dan rusak cita rasanya. Nanas mentah pun sebaiknya tak dikonsumsi sembarangan. Selain rasanya masam, nanas mentah  mengandung racun yang jika dikonsumsi dalam porsi banyak akan mengakibatkan iritasi tenggorokan.

Membersihkan Nanas

Tak bisa disangkal, mengupas dan membersihkan nanas adalah pekerjaan yang cukup merepotkan sehingga membuat orang agak malas makan nanas. Ada dua metode yang umum dilakukan untuk mengupas nanas. Pertama adalah mengupas kulitnya agak tebal hingga mata nanas ikut terpotong. Cara ini tentunya menghemat waktu, tapi daging nanas yang terbuang lebih banyak.
   
Metode kedua adalah mengupas tipis kulit nanas, dilanjutkan dengan membuang mata buah mengikuti alur posisinya yang melingkar arah miring. Sebaiknya menggunakan pisau yang tajam untuk hasil yang maksimal. Cara ini membutuhkan kesabaran ekstra.

Berikut adalah cara mengupas Buah nanas Secara Tradisional dan Tidak Gatal

1. Potong ujung buah nanas

kupas nanas

Gunakan pisau yang tajam untuk memotong kedua ujung buah nanas. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses pengupasan kulit nanas.

2. Kupas kulit nanas

kupas nanas


Kupas semua kulit nanas sampai bersih. Caranya, buah nanas diposisikan berdiri dan kupas dengan mendorong pisau dari atas ke bawah. Lakukan cara ini di setiap sisinya, sampai kulit benar-benar bersih.

3. Buang mata nanas

buah nanas


Hilangkan mata nanas dengan arah miring melingkar. Pastikan semua mata nanas ini bersih. Selain bisa menimbulkan rasa gatal, mata nanas ini juga bisa melukai lidah jika sampai termakan.

4. Cuci sampai bersih

Setelah kulit dan mata nanas dibuang, sekarang cuci buah nanas sampai bersih. Gosok nanas dengan garam secukupnya sampai merata, tujuannya agar tidak gatal saat dimakan. Setelah itu bilas kembali buah nanas sampai bersih.

5. Potong-potong buah nanas sesuai selera.

Setelah nanas bersih, buah nanas siap untuk disantap. Agar lebih mudah saat menyantapnya, buah nanas bisa dipotong-potong bentuk dadu
Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





1 komentar:

seravina danniella mengatakan...

terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi peralatan memasak yang sehat juga sama pentingnya.

regards,
oxone

Poskan Komentar