Cara mendapatkan Kompensasi PLN Berupa Bonus Token Listrik Gratis - Ayo Pelajari Caranya

Mari Kita Belajar Segala hal positif untuk menambah keahlian, pengetahuan dan wawasan ! Bagaimana caranya ? AYO PELAJARI CARANYA ! DI SINI


Cara mendapatkan Kompensasi PLN Berupa Bonus Token Listrik Gratis

Cara Mendapatkan Kompensasi Bonus Token Listrik  PLN

Mencari Tahu Up Date Informasi Kompensasi Token Listrik PLN Gratis !

Upaya Pemerintah Membantu Beban Ekonomi Masyarakat di tengah - tengah Pandemi Covid -19 atau Corona Virus di Indonesia dan sesuai dengan kebijakan Pemerintah yang tertuang di dalam Perppu  Tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan, maka Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Perusahaan Listrik Negara / PLN  Telah Menggratiskan biaya bagi 24 Juta Pelanggan atau Konsumen Listrik PLN Golongan rumah tangga R1 Daya 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50 % kepada 7 Juta konsumen golongan rumah tangga bersubidi R1 Daya 900 VA.

Bagi Pelanggan Listrik PLN Pascabayar Golongan rumah tangga R1 Daya 450 Volt Ampere (VA) tidak ada tagihan selama 3 bulan dan golongan rumah tangga bersubidi R1 Daya 900 VA diberikan diskon tagihan pemakaian Listrik sebesar 50 % 

Kemudian bagaimana dengan Pelanggan PLN Prabayar ?  Pelanggan prabayar, sudah bisa mendapatkan kompensasi token gratis melalui halaman web site  www.pln.co.id atau melalui applikasi WhatsApp dengan mekanisme sbb :

Cara Mendapatkan Token PLN Gratis Bagi Pelanggan golongan 450 VA dan golongan subsidi 900 VA


1. Cara Klaim Token Listrik PLN Gratis Melalui Appplikasi Chat WhatsApp

  • Buka Aplikasi WhatsApp dan kirim Chat WhatsApp ke 08122-123-123
  • Kemudian Ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  • Kode Token Gratis akan muncul 
  • Kemudian Pelanggan Dapat memasukkan Kode token listrik gratis tersebut ke meteran sesuai
  • dengan ID Pelanggan masing - masing !

2. Cara Klaim Token Listrik PLN Gratis Melalui Situs Resmi PLN

  • Pelanggan Prabayar dapat mengakses halaman web site www.pln.co.id,
  • Kemudian masuk ke menu pelanggan dan lanjutkan ke pilihan stimulus covid-19
  • Selanjutnya Masukkan ID Pelanggan
  • Beberapa saat Kode Token Gratis PLN akan ditampilkan di Layar
  • Selanjutnya Pelanggan Tinggal memasukkan kode token gratis tersebut ke meteran

Token Listrik PLN Gratis

Kompensasi PLN akibat Pemadaman Listrik Tempo hari sudah mulai di berikan pada bulan ini,
pelanggan Listrik PLN dengan Meteran Prabayar atau yang lebih di kenal dengan Meteran sistem token dan juga Pelanggan PLN Pasca Bayar atau Meteran Langganan,  baru - baru ini beredar kabar bahwa ada pemberian Kompensasi dari PLN sebesar 35 % x Biaya Beban, Kompensasi ini di berikan akibat mati lampu atau black out tempo hari yang berlangsung cukup lama - Bagi pelanggan Prabayar atau meteran Token banyak yang menganggap ini adalah Bonus Token Listrik Gratis dari PLN sebagai bentuk Kompensasi dari Mati Listrik Tempo Hari, hal ini memang benar namun yang di maksud bukanlah bonus melainkan Kompensasi yang diberikan ke pelanggan listrik PLN ketika tingkat mutu pelayanan (TMP) tidak tercapai, karena terjadi pemadaman Listrik atau mati lampu di tempat anda, dimana tingkat mutu pelayanan PLN tersebut diukur dari beberapa indikator, antara lain jumlah gangguan per pelanggan per bulan dan lama gangguan per pelanggan per bulan. anda tidak usah jadi bingung karena membaca kalimat di atas, intinya yang akan kita bahas adalah Ayo Pelajari Caranya mendapatkan Kompensasi Token Listrik Gratis Dari PLN ! Jika di rumah anda sering mati lampu, nah berikut ini caranya mendapatkan kompensasi dari PLN, namun pastikan dulu meteran prabayar anda harus nomal dan bebas masalah

Beberapa waktu yang lalu terjadi Pemadaman Listrik Serentak atau istilahnya " Blackout " di Sebagian Pulau Jawa, Jakarta dan Sekitarnya, sehubungan hal tersebut PLN akan memberikan kompensasi sesuai deklarasi Tingkat Mutu Pelayanan / TMP, dengan Indikator Lama Gangguan sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2017, Berapa Kisaran Kompensasi dari PLN yang akan anda dapatkan ? Berikut ini cara mengetahui Kisaran Besaran Kompensasi PLN yang bisa anda dapatkan.

Cara Mendapatkan Informasi Besaran Kompensasi PLN akibat Balckout / Mati Listrik

  1. Langkah Pertama Buka situs resmi PLN di www. pln.co.id
  2. Kemudian Pilih menu pada pojok kiri atas laman tersebut
  3. Selanjutnya Pilih menu "Pelanggan".
  4. Lalu Pilih Menu "Layanan Online"
  5. Pilih Menu "Info Kompensasi" dengan mengetuk kotak di tengah layar
  6. Kemudian, masukkan Nomor ID pelanggan anda seperti nama pelanggan maupun nomor meter.
  7. Ketik kode pada kotak kosong di sebelah kanan
  8. Kemudian Klik "search".
  9. Informasi Kompensasi PLN yang anda dapatkan akan  muncul kurang lebih seperti format gambar di bawah ini

Contoh Form Kompensasi Token Listrik PLN


PLN akan memberikan kompensasi sesuai deklarasi Tingkat Mutu Pelayanan (TMP), dengan Indikator Lama Gangguan sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2017,

"PLN akan memberikan kompensasi sesuai deklarasi Tingkat Mutu Pelayanan (TMP), dengan Indikator Lama Gangguan sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 27 Tahun 2017,


Up Datenya di situs resmi PLN di www. pln.co.id  kini  Nomor Token Kompensasi anda akan muncul setelah anda memasukan Nomor ID pelanggan anda ! nah Bagaimana, apakah Sudah Jelas ? Jangan lupa bagikan apa yang sudah anda tahu agar orang lain juga tahu apa yang anda tahu ! Anda Bisa Cek Info Seputar Promo Token Listrik, selengkapnya silahkan anda klik di  -->   SINI


Jika Belum Jelas anda bisa simak salah satu video tutorial tentang informasi Kompensasi Listrik PLN yang akan menjelaskan Hal tersebut di atas, selamat menyimak :




INFO TAMBAHAN :

Begini Cara Cek Riwayat Pembelian Pulsa / Token Listrik PLN Beserta Besaran Kompensasinya Jika sering Mati Listrik !


Caranya, anda terlebih dahulu masuk ke www.pln.co.id lalu pilih tab "Pelanggan => Riwayat Prepaid Pelanggan". Setelah itu masukkan nomor Idpel atau Nomor Meter, nanti akan muncul KWH Non Tunai pada tabel dibagian bawah. Silahkan catat nomor tokennya lalu masukkan di meteran listrik anda.

Berikut langkah dan cara mendapatkan Token listrik Gratis dari PLN tersebut:



  • Kunjungi halaman infoprepaid PLN di http://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html
  • Masukkan id pelanggan atau nomor meteran anda di kolom yang telah disediakan
  • Akan Muncul riwayat pembelian voucher serta id anda di bagian KWH Non Tunai paling bawah muncul Juga BONUS PULSA di kolom JENIS TOKEN.
  • Masukkan 20 digit di kolom TOKEN ke meteran listrik anda seperti yang biasa anda lakukan sewaktu mengisi pulsa.

Nah apakah semua Pelanggan bisa dapat Bonus Kompensasi Token Listrik PLN seperti ini ? ada juga sih  yang gak dapat, ketika kamu masukkan nomor token dan tidak muncul apa-apa pada kolom Transaksi Token kwh Non Tunai,  artinya PLN sudah benar hitungan pulsanya setiap anda beli token, jadi anda tidak mendapat bonus kompensasinya. Jika sering mati lampu maka ada hitungannya yang dimaksud disini adalah kompensasi yang diberikan PLN kepada pelanggan yang tidak menerima tingkat mutu pelayanan memadai. Bukan hanya pelanggan prabayar, melainkan juga pascabayar.

Selain berisi informasi Kompensasi Bonus Token Listrik Dari PLN, fasilitas website tersebut disediakan PLN untuk memudahkan konsumen untuk mengetahui riwayat pembelian tokennya.

Ada 2 bagian:

  1. Bagian atas: riwayat pembelian token,
  2. Bagian bawah: riwayat token non taglis.

Kalau pernah beli token, lalu hilang sebelum diinput ke meter, maka konsumen bisa cek lewat website atau bertanya ke Contact Center PLN 123.

Banyak Yang Bertanya tentang Mengapa Tidak Mendapatkan Kompensasi PLN ? dan Penyebab Tidak Mendapatkan Kompensasi PLN

--> SELANJUTNYA