Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Hadiah Voucher Belanja Gratis Dari Sandisk

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Mudah Membersihkan Pakaian Yang Kena Noda Tinta




Seringkali Kejadian Terkena Noda Tinta Berulang entah karena keteledoran kita lupa menutup ujung pulpen saat di masukan di saku baju atau karena memang pulpen yang anda gunakan kwalitasnya jelek dan mudah bocor, seringkali pula gara - gara kasus noda tinta tersebut anda harus membayar mahal untuk membeli baju baru, apalagi jika itu kemeja mahal yang biasa di pakai untuk berangkat ke kantor, namun masalah ini kini sudah dapat di atasi, anda tidak perlu galau lagi karena saku baju anda terkena noda tinta, karena saat ini sudah di temukan banyak cara untuk membersihkan noda tinta tersebut dengan mudah, bahkan sudah tersedia cairan pembersih khusus pakaian yang terkena noda tinta seperti produk - produk cairan pembersih noda tinta yang ada banyak di jual secara online, info lengkapnya bisa ---> KLIK DI SINI



Atau Di --> SINI



Sebenarnya anda tidak perlu repot - repot membeli cairan khusus pembersih noda tinta tersebut, karena bahan - bahan untuk membersikan noda tinta tersebut bisa anda dapatkan di sekitar anda, hanya saja jika anda menggunakan cairan pembersih noda tinta yang sudah di kemas oleh pabrik, anda tidak perlu meracik lagi, alis tinggal pakai saja, tuang, diamkan sebentar dan kucek, Tra laaaaa Noda Tinta di Baju pun langsung hilang, cara yang mana yang mau anda pakai itu terserah anda nantinya, Nah sebelum kita membahas Cara Membersihkan Pakaian Yang Kena Noda Tinta, ada baiknya anda saksikan terlebih dahulu video tutorial berikut ini tentang bagaimana cara treatmentnya baju yang kena noda tinta tersebut, selamat menyimak.





Cara Membersihkan Noda Tinta Permanen Berbahan Dasar Minyak

Jika pakaian kesayangan Anda atau pakaian anggota keluarga Anda ada yang terkena noda tinta, sebaiknya Anda jangan panik dahulu. Apapun keadaan noda tersebut, baik masih basah maupun sudah kering, cobalah untuk melihat dan memperhatikan jenis tinta tersebut. Saat ini banyak pulpen yang menggunakan tinta dengan bahan dasar air. Noda tinta dari jenis tinta ini lebih mudah dihilangkan. Biasanya cukup dicuci dengan menggunakan deterjen pakaian dan air saja, noda ini sudah dapat dibersihkan dengan tuntas. Namun jika noda tinta membandel, sebaiknya melakukan langkah-langkah berikut untuk membersihkannya. Walau lebih sulit, menghilangkan noda tinta permanen bukan sesuatu yang mustahil. Tinta permanen dalam spidol atau pulpen terbuat dari bahan dasar minyak. Kita tahu bahwa minyak tidak bisa dilawan dengan air sehingga air bercampur deterjen tidak akan efektif untuk menghilangkan noda tinta jenis ini. Anda memerlukan cairan penghilang tinta untuk menghancurkan kandungan minyak di dalam noda sehingga lebih mudah dihilangkan. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Serap tinta yang masih basah keluar dari bahan pakaian menggunakan kain mikrofiber. Jangan pakai tisu karena serpihan serat-seratnya dapat tertinggal di pakaian Anda.
  2. Oleskan alkohol atau semprotkan hairspray langsung pada noda. Alkohol merupakan pembersih noda tinta yang ampuh karena mampu menghancurkan kandungan minyak di dalam tinta permanen. Pastikan sirkulasi udara di sekitar Anda lancar karena bau alkohol bisa jadi sangat menyengat.
  3. Pada saat alkohol atau hairspray masih basah, langsung masukkan pakaian ke dalam mesin cuci, lalu jalankan mesin cuci pada suhu normal dengan tambahan deterjen yang biasa Anda pakai. Jangan mencucinya bersama dengan pakaian lain.
  4. Jika nodanya telah benar-benar hilang, keringkan pakaian secara alami. Jika sisa-sisa noda masih terlihat, ulangi langkah-langkah di atas.

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju Setelah Kering

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa panas dapat membuat noda tinta semakin menempel kuat di serat pakaian dan lebih sulit dihilangkan. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa noda telah benar-benar hilang dari pakaian sebelum mengeringkannya.Sebenarnya membersihkan noda tinta yang telah menempel pada pakaian tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Apapun jenis bahan yang terkena noda tinta sebenarnya dapat dibersihkan. Hal tersebut juga berlaku sekalipun noda tinta yang menempel pada pakaian telah mengering. Baisanya orang akan berpikir bahwa noda yang telah mengering akan lebih sulit dihilangkan. Hal ini mungkin ada benarnya, namun jika Anda mengetahui cara membersihkan noda tinta dengan benar, hal tersebut bukanlah masalah yang berat bagi Anda. Meski demikian, kalau Anda menemukan noda tinta yang telah kering atau Anda tanpa sengaja memasukkan pakaian yang bernoda ke dalam mesin pengering, Anda bisa memakai produk pengangkat noda yang tersedia di toko-toko. Baca aturan pakai pada kemasan produk dan tes terlebih dulu di area kecil. Setelah pemakaian produk, cuci kembali pakaian tersebut seperti biasa. Di sini, kesabaran Anda diuji karena proses ini mungkin perlu diulang beberapa kali sampai nodanya benar-benar hilang!

Cara - Cara Penanganan Noda Tinta Pada Baju Anda

  • Tangani noda tinta sesegera mungkin. Noda yang masih segar lebih mudah diatasi. Sebaliknya, noda tinta yang telah kering dan menempel kuat ke serat pakaian memerlukan produk pembersih noda tinta khusus dan lebih sulit dihilangkan.
  • Jangan gosok atau usap noda tinta. Alih-alih memudarkannya, menggosok justru akan membuat nodanya semakin meluas. Tepuk-tepuk secara perlahan untuk menyerap noda keluar dari bahan pakaian tanpa menyebabkan noda menyebar ke bagian lain.
  • Diamkan produk pembersih selama beberapa saat. Cairan penghilang tinta pada umumnya memerlukan waktu untuk bekerja secara efektif. Baca dan ikuti instruksi pemakaian produk.

Cara Membersihkan Noda Tinta Berbahan Dasar Air

Kebanyakan pulpen yang kita pakai sehari-hari menggunakan tinta berbahan dasar air sehinga lebih mudah dihilangkan jika mengenai pakaian. Bahkan, Anda mungkin tidak memerlukan cairan penghilang tinta khusus. Mencucinya saja dengan air hangat dan deterjen sudah cukup. Sebaliknya, untuk noda yang lebih membandel, tangani noda terlebih dulu sebelum mencucinya dalam mesin cuci.
  1. Untuk noda tinta yang cukup tebal pada pakaian, gunakan kain mikrofiber untuk menyerap tinta yang masih basah keluar dari bahan pakaian. Jangan menyeka atau menggosoknya, cukup tepuk-tepuk perlahan hingga noda tintanya menipis.
  2. Jika area nodanya cukup luas, gunakan produk pembersih noda tinta berbahan dasar air untuk membantu prosesnya. Diamkan selama 10 menit atau ikuti aturan pakai pada kemasan produk. Tes terlebih dulu produk di area kecil.
  3. Pakai kain untuk menyerap noda keluar dari serat baju. Pada tahap ini, noda seharusnya sudah lebih mudah dihilangkan.
  4. Masukkan pakaian ke dalam mesin cuci tanpa mencampurnya dengan pakaian lain. Anda tidak perlu menggunakan air panas, cukup pakai air pada suhu normal seperti yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian biasa.
  5. Pastikan noda tintanya telah benar-benar hilang sebelum mengeringkan pakaian. Kalau sisa-sisa noda masih tampak, ulangi langkah-langkah di atas. Mengeringkan pakaian sebelum nodanya hilang hanya akan membuat noda tersebut semakin melekat dan lebih sulit dihilangkan


Cara Membersihkan Noda Tinta Yang Masih Basah di baju

Ambilah kain mikrofiber kering. Templekan pada noda tinta yang masih basah, lalu tepuk-tepuk lah. Cara ini berfungsi agar tinta meresap pada kain mikrofiber. Hindari menggosok atau menyeka noda tinta karena dapat memperluas area yang terkena tinta. Lakukan hingga noda tinta pada baju mengering dan tidak dapat lagi meresap pada kain mikrofiber.
Setelah noda pada baju mengering, tuangkan cairan pembersih noda diatas noda tinta tadi. Cairan pembersih noda dapat dengan mudah Anda dapatkan dipasaran. Pastikan Anda menuangkan cairan pembersih sesuai dengan petunjuk. Lalu biarkan sejenak sekitar 10 menit atau ikuti instruksi selanjutnya sesuai yang tertera pada kemasan cairan pembersih noda.
Setelah 10 menit, ambil kain mikrofiber lain yang masih bersih. Tekan-tekanlah kain mikrofiber diatas noda tinta tadi. Setelah dituangi cairan pembersih noda, seharusnya noda tinta dapat lebih banyak lagi terserap ke dalam kain mikrofiber. Selanjutnya cucilah pakaian tersebut. Boleh dicuci menggunakan mesin cuci, dan boleh pula dicuci manual dengan tangan. Hingga noda tinta benar-benar hilang, sebaiknya pisahkan cucian dari pakaian-pakaian yang lain agar tidak terkena lunturannya.
Setelah dicuci, jangan terburu-buru untuk mengeringkan dan menjemurnya. Periksa dahulu noda tinta yang menempel. Jika noda tinta masih ada, serap noda tersebut dengan kain mikrofiber lagi, beri pembersih, ditekan-tekan dengan kain mikrofiber lagi, kemudian cuci sekali lagi. Sebelum menjemurnya, pastikan noda tinta sudah benar-benar hilang.

Cara Membersihkan Noda Tinta Spidol Permanen di baju

Yang perlu Anda ketahui, tinta dari pulpen berbeda dengan tinta dari spidol permanen. Jika tinta pulpen menggunakan bahan dasar air, maka tinta spidol permanen menggunakan bahan dasar minyak. Tinta dengan bahan dasar minyak perlu penanganan yang berbeda karena air dan deterjen biasa tidak akan efektif terhadap minyak. Berarti yang Anda perlukan ialah bahan pembersih noda tinta yang dapat memecah partikel minyak sehingga noda tinta spidol dapat lebih mudah dibersihkan.
Seperti biasa, ketika noda tinta spidol masih basah, Anda dapat menggunakan kain mikrofiber, tekan perlahan kain tersebut tepat diatas noda tinta, agar tinta yang masih basah meresap ke kain mikrofiber. Lakukan hal ini hingga tidak ada lagi tinta yang dapat meresap ke kain mikrofiber. Ambilah alkohol yang biasa digunakan untuk membersihkan luka, lalu tuang dan oleskan tepat pada noda tinta spidol. Cairan alkohol efektif untuk memecah partikel minyak yang terkandung dalam tinta spidol.
Saat cairan alkohol masih basah, segeralah cuci pakaian atau baju yang terkena noda tersebut. Cuci seperti biasa menggunakan air dan deterjen, tidak perlu menggunakan air panas. Anda boleh mencuci menggunakan mesin cuci dan boleh pula dicuci dengan tangan. Ingat juga, saat mencuci janganlah mencampur pakaian yang bernoda dengan yang tidak bernoda. Hal ini untuk mencegah noda luntur pada baju-baju yang lain.


Jika apabila noda tinta sudah menempel di baju maka noda tinta tersebut akan menyebar dengan mudah ke segala arah dan sangat sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu saya akan membagikan sedikit tips untuk Anda cara menghilangkan noda tinta di baju yang benar tanpa merusak baju, tapi sebelum itu Anda wajib melakukan langkah dibawah ini untuk memulainya.
  • yang harus dilakukan pertama adalah meletakan kain bersih di bagian bawah noda tinta sebelum Anda membersihkan noda tersebut. Dengan demikian, Anda bisa mencegah penyebaran tinta ke bagian kain lainnya. Selain itu, Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu lembut untuk menyikat kain tersebut dan sikatlah dengan perlahan agar tidak merusak serat pada kain.
  • yang kedua adalah membersihkan di tinta yang terkecil dahulu lalu membersihkanya keseluruhan, ini dimaksudkan untuk menjaga agar kain tidak rusak.

Beginilah Cara menghilangkan noda tinta di baju

Pakai Cairan Isopropyl alcohol (Alkohol)

cara menghilangkan noda tinta di baju

Dengan menggunakan Isopropyl alcohol (Alkohol) anda bisa membersihkan tinta yang ada pada baju atau kain, cara membersihkanya adalah dengan Oleskan alkohol pada bagian kain yang terkena noda tinta, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit segera Anda membersihkan noda tersebut dengan spons yang sudah direndam dalam air dingin.

Pakai Krim Cukur

cara menghilangkan noda tinta di baju


Krim cukur selain berfungsi untuk mencukur, krim ini juga bisa menjadi salah satu tips cara menghilangkan noda tinta di baju. Untuk menghilangkan noda tinta di baju menggunakan krim cukur caranya cukup mudah yaitu semprotkan krim cukur tersebut ke area yang terdapat noda tinta dan biarkan selama 30 menit setelah 30 menit bersihkan noda tinta tersebut dengan tan
gan bersama air dingin yang mengalir.

Pakai Pasta gigi

cara menghilangkan noda tinta di baju


Pasta gigi sangat bermanfaat dalam segala jenis kebersihan, contohnya pasta gigi bisa menghilangkan jerawat ataupun menghilangkan komedo pada wajah dan di lain sisi pasta gigi juga bisa berfungsi sebagai penghilang noda tinta pada baju. Cara menghilangkan noda tinta di baju dengan pasta gigi cukup mudah yaitu dengan mengoleskan pasta gigi (tanpa pemutih dan tidak berbentuk gel) pada bagian yang terkena noda tinta, kemudian bilas menggunakan air dingin yang mengalir sambil usap kain dengan lembut menggunakan tangan.

Pakai Cuka Putih

cara menghilangkan noda tinta di baju

Cuka putih ini sangat bermanfaat, setelah kemarin cuka putih ini berfungsi untuk membersihkan panci yang gosong sekarang cuka putih juga berfungsi sebagai bahan utnuk cara menghilangkan noda tinta di baju. Cara menghilangkanya pun cukup mudah yaitu cukup tuangkan satu sendok teh cuka putih ke atas noda tinta lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu oleskan 1-2 tetes sabun cuci piring ke area tersebut dan gosok perlahan menggunakan tangan dengan perlahan. Setelah itu diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air dingin sambil menggosokkan sabun ke area tersebut.
Nah demikianlah bahan - bahan untuk menghilangkan noda tinta di baju anda, jika Anda punya tips lain untuk cara menghilangkan noda tinta di baju Anda bisa menambahkanya pada komentar di bawah ya....

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



0 komentar:

Poskan Komentar