Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Angpao Imlek Di Game Roda Rejeki Lazada

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Tanam Pohon Pepaya Di Dalam POT




Halaman rumah yang sempit serta lahan pekarangan yang tidak memiliki tanah terkadang menjadi kendala utama ketika kita ingin bercocok tanam di situ, terutama untuk tanaman - tanaman yang berbatang besar seperti pohon mangga dan Pepaya, namun anda tidak perlu khawatir dengan tehnologi dan pupuk serta media tanam yang sudah di kembangkan dengan baik oleh para ahli pertanian, maka kini anda juga bisa menanam pohon pepaya di dalam sebuah pot, hasilnya juga tidak kalah bagus di bandikan jika di tanam di tanah, mau tahu caranya ? oke deh... Ayo Kita Pelajari Caranya Menanam Pohon Pepaya Di Dalam POT !!!
 Sebelum anda memutuskan untuk menanam Pohon pepaya di dalam POT, ada baiknya anda saksikan dulu cuplikan video berikut ini yang berisi bukti bahwa memang benar Jenis Pepaya California Bisa kita Tanam di Dalam POT, selamat Menyimak.

Bibit atau biji  Pepaya unggulan bisa anda dapatkan secara online, silahkan anda KLIK DI SINI




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini



Atau Di --> SINI



http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





Persiapankan Dahulu Media Tanamnya

Untuk wadah media tanam sistem non hidroponik, siapkan pot dengan ukuran besar. Bisa dipilih pot dengan diameter sekitar 40 cm. Jika tersedia drum bekas atau ember besar bekaspun jadilah pot untuk tanaman pepaya. Pastikan bagian bawah pot cukup memiliki lubang pembuangan air. Pot pabrikan biasanya membuat lubang yang tidak terlalu banyak, caranya bisa ditambah sendiri lubangnya karena peresapan air yang tidak bagus akan membuat tanaman busuk.

Media tanam bisa dibuat dari campuran tanah pekarangan dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. Pastikan pupuk kandang yang digunakan sudah cukup tua umurnya, karena pupuk kandang yang masih baru justru akan membuat bibit tanaman anda mati. Kita bisa menambahkan sekam bakar atau sekam mentah jika tersedia, untuk mendapatkan drainase yang lebih baik.


bibit-pepaya1


Persiapan Bibit dan Penanaman

Untuk bibit pepaya disarankan pepaya jenis california. Kita bisa membeli di supermarket atau di toko buah dan menyemai bijinya terlebih dahulu. Selain tanaman tidak terlalu besar dan tinggi, pepaya ini memiliki rasa yang manis dan banyak disukai orang. Setelah bibit siap tanam, masukkan campuran media tanam ke dalam pot, jangan lupa bagian bawah diisi dengan pecahan genting atau batu kerikil agar lubang pengeluaran air tetap terjaga. Bisa juga dengan pecahan arang dapur atau malahan steroform yang di potong kecil-kecil. Bibit siap ditanam.


tanam-pepaya-dalam-pot1


Usia tanam 3 bulan dengan tinggi sekitar 125 cm, tanaman pepaya ini mulai belajar berbunga. Biasanya bunga pertama pepaya tidak jadi buah, baru bunga-bunga berikutnya yang menjadi buah.

Dengan perawatan yang bagus, pohon pepaya California, semenjak berbuah umur enam bulan sudah merasakan panen. Dalam satu pohon selama produktif hingga usia tiga tahun bisa menghasilkan pepaya sebanyak 80 Kg-100 Kg. Dengan harga per Kg pepaya California Rp 4000, sebatang pohon pepaya California dapat menghasilkan pendapatan Rp 320-000-Rp 400.000.

Ternyata Begitu menguntungkannya menanam papaya, tidak hanya menjual buahnya saja yang selalu ludes dibeli sebelum sempat dibawa ke pasar. Untuk itu dia juga menjual bibit pepaya California dengan harga antara Rp 3000 – Rp 10.000, agar masyarakat lain juga bisa merasakan nikmat budidaya pepaya. Tidak hanya buahnya yang menarik, dengan berat antara 1,5- 2 kg, bentuknya juga menarik dan daging buahnya manis kenyal seperti pepaya Thailand. Ukuran yang tidak terlalu besar juga menjadi daya tarik tersendiri sehingga lebih disukai pelanggan.Adapun cara penanaman pepaya yang dilakukan cukup mudah. Sebagai medianya adalah campuran pupuk kascing (bekas cacing) dengan tanah 1:1. Pot dipilih yang berdiameter 60 x 60 cm, seperti tong yang dipotong setengah, cor, ataupun bisa pot terbuat dari karung goni, terpal, kayu ataupun bambu.



Manfaat buah pepaya yang paling ampuh adalah untuk melancarkan pencernaan dan BAB, namun tahukah anda bahwa pepaya menyimpan ribuan manfaat lainnya. Pepaya adalah jenis tanaman buah ini sangat banyak dipelihara. Pohon pepaya sering sekali kita jumpai disetiap pekarangan rumah warga di Indonesia. Buah pepaya yang enak dinikmati dalam suasana apapun. Dari pepaya yang masih muda sampai yang sudah matang, dapat dinikmati sebagai kuliner yang sangat menggugah selera. Dibalik itu semua, pepaya memang baik dikonsumsi karena khasiatnya juga berlimpah.
Kandungan Gizi Buah Pepaya
Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, memberikan 224% dari kebutuhan harian. Kandungan pepaya lainnya terdiri dari :
manfaat pepaya
  • folat
  • vitamin A
  • magnesium
  • tembaga
  • asam pantotenat
  • fiber.3
  • vitamin B
  • alfa
  • beta karoten
  • lutein
  • zeaxanthan
  • vitamin E
  • kalsium
  • kalium
  • vitamin K
  • lycopene 

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat pepaya bagi kesehatan penting sekali terutama untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari berbagai jenis, telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti pepaya, mengurangi risiko kesehatan, bahkan mendukung kecantikan kulit seperti berikut :

1. Anti inflamasi
Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.

2. Menguatkan sistem imun

Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Oleh karena itu, pepaya mungkin menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.


3. Menyehatkan tulang
Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi, pada masalah patah tulang. Penting untuk mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik. Karena melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.

4. Baik Untuk Penderita Diabetes
Pada sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan penderita diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Dengan 1 buah pepaya ukuran sedang, menyediakan sekitar 4,7 gram serat.

5. Mencegah Penyakit jantung
Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium , merupakan perubahan pola makan yang paling penting, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.

6. Pencernaan
Manfaat pepaya yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, jika anda susah BAB, pepaya solusinya. Di dalam pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain, yang berguna dalam membantu pencernaan. Selain itu, juga dapat berguna untuk melunakkan daging. Pepaya juga mengandung serat dan kadar air yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut, sangat baik dalam pencegahan sembelit dan mempromosikan keteraturan buang air besar, sehingga menyehatkan saluran pencernaan.

7. Mencegah Degenerasi Makula
Senyawa eaxanthin antioksidan yang ditemukan dalam pepaya, menyaring sinar cahaya biru berbahaya yang diperkirakan, akan berperan protektif dalam kesehatan mata untuk menangkal kerusakan degenerasi.

8. Mempercepat Penyembuhan Luka
Ketika pepaya digunakan secara topikal dengan menumbuk buahnya, terlihat bermanfaat untuk mempromosikan penyembuhan luka dan mencegah infeksi daerah kulit yang terbakar. Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain dalam pepaya berfungsi seperti salep. Salep yang mengandung enzim papain juga telah digunakan untuk mengobati ulkus dekubitus atau luka baring.


Begitu banyak Manfaat buah Pepaya bagi kesehatan anda, apakah anda tertarik untuk menanamnya sekarang ? 


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.

2 komentar:

Hariara Ringo mengatakan...

Baru kali ini baca apa chasiat dari bush pepaya. Saya berminat membeli bibit pepaya. Terima kasih atas info nay. Sangat berguna sekali. Terima kasih.

Ari Kurniawati mengatakan...

sangat tertarik dgn artikelnya... Jg ingin coba tanamnya...
Mudah2an berhasil..

Poskan Komentar