Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Membuat Anak Supaya Rajin Belajar




Tidak semua anak memiliki kebiasaan rajin belajar baik di sekolah mau pun di rumah, bahkan tidak jarang hanya salah satu dari anak anda yang malas belajar padahal saudara - saudara kandung lainnya sangat rajin belajar dan berprestasi di sekolahnya, lantas ini salah siapa ? apakah anak anda yang satu itu memang lebih bodoh ? apakah ada solusinya agar anak anda yang malas belajar itu mau merubah kebiasaannya ? semua pertanyaan ini akan kita jawab dengan jelas nanti, ada pendapat yang mengatakan Semakin Anak Dicap Bodoh Di Sekolah Sebenarnya Anak Tersebutlah Yang Paling Genius! dan memang ternyata Sekolah dan Orang Tua Hanyalah Tidak Tahu Cara Mengaktifkannya Kegeniusan anak tersebut. Pernyataan ini punya landasan yang kuat, pada dasarnya tidak ada yang namanya anak bodoh, anak dengan daya tangkap kurang, atau anak kurang pintar ! sebagai orang tua anda harus pahami hal ini,  justru anak - anak  yang dianggap bandel dan bodoh ini jika di bimbing dengan bimbingan yang benar akan menjadi orang yang sangat sukses dikemudian harinya ! - anda pasti sudah tahu orang - orang sukses yang ada didunia ini, rata - rata punya latar belakang masa kecil yang malas belajar, tetapim ketika dia sadar dan di bimbing dengan baik, mereka lebih sukses dari anak - anak rangking kelas seangkatannya.

Berikut ini salah satudari sekian banyak video tutorial yang akan membuka wawasan anda tentang bagaimana cara membuat anak - anak anda yang malas menjadi rajin belajar dan berprestasi di sekolah, selamat menyimak !




SEKILAS INFO


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini



Atau Di --> SINI



Mengapa anda Malas untuk belajar ? hal ini di sebabkan oleh pemikiran - pemikiran berikut ini yang berkembang di otak anak tersebut, Mereka tidak tahu mengapa mereka harus belajar dan tersiksa setiap hari dari pagi hari sampai sore hari? lalu ditambah les pelajaran setelah sekolah?
Mengapa mereka harus menghafal pelajaran2 yang mereka tidak sukai satu persatu?
Mengapa mereka harus mengejar angka 80.95.98. untungnya buat saya apa?
Jika Seorang Anak bernama Ahmad, malas belajar dan selalu mendapatkan nilai jelek dalam menghafal, kemudian ada orang yang menyadera kedua orang tuanya dan dia bilang " Ahmad jika dalam waktu 1 minggu ulangan IPA kamu yang nilai sekarang 40 tidak menjadi 90 maka Kamu Tidak akan Pernah Melihat Orang Tua Kamu Lagi ! Nah Apakah menurut anda Si Ahmad akan mempunyai motivasi belajar yang lebih besar? TENTU SAJA! kenapa? karena Ahmad sekarang mempunyai sebuah tujuan untuk dikejar, dia  akan berpikir jika saya tidak mendapatkan nilai bagus maka orang tua saya hilang selamanya, saya akan melakukan segala cara untuk menghafal pelajaran ini! saya pasti bisa !

ini hanya salah satu contoh kecil, bagaimana cara memotivasi anak agar memiliki tujuan yang jelas dalam mengejar prestasinya. Mari kita Motivasi anak kita dengan cara - cara berikut ini agar dia rajin belajar dan mendapatkan nilai yang baik tanpa harus marah - marah di hadapanya.

Beginilah Cara Memotivasi Anak Agar Rajin Belajar Dengan Giat

Sebagai orang tua tentunya kita menginginkan agar anak-anak memiliki prestasi yang baik, oleh karena itu salah satu cara agar mereka bisa menggapai impian dan memiliki prestasi adalah dengan mengajak mereka untuk belajar. Setiap anak memiliki tipe-tipe tersendiri ada yang tidak mau diatur, ada yang cepat jenuh, ada yang hanya suka bermain-main. Masa kanak-kanak adalah masa dimana mereka ingin mencari tau, mengenal satu dengan yang lainya, masa yang paling banyak digunakan untuk bermain. Namun, tentunya kita ingin agar semua itu seimbang dan ingin agar mereka juga rajin belajar serta mendapatkan nilai yang bagus di sekolah.

1. Membangun hubungan baik dengan anak

Sebagai orang tua tentunya kita harus selalu dekat dan mendampingi sang buah hati, oleh karena itu orang tua harus lah menjadi orang yang paling dekat dan berpengaruh bagi anak-anak. Sebagai mana kita ketahui sekarnag ini banyak orang tua yang mengandalkan ancaman, hukuman dan manipulasi untuk mendapatkan otoritas agar anak-anak mereka mendapatkan nilai terbaik dan disipli tepat waktu. Mengancam dan memperlakukan mereka tidak wajar adalah salah satu metode yang kurang baik, atau bahkan dilarang kemudian ini juga akan merusak hubungan antara anak dan orang tua. Tidak peduli seberapa marah atau frustrasi Anda, usahakan untuk tidak menampilkan emosi yang berlebihan di depan anak, karena anak akan mudah meniru dan benci kepada orang tuanya. Sesering mungkin lakukan dialog terbuka dengan anak Anda. Percakapan seperti ini akan membuat anak dapat dengan mudah berbagi pikiran dengan Anda tanpa takut dikritik dan dihukum. Anak-anak sering ingin tahu tentang berbagai hal dan mereka dapat dengan mudah termotivasi ketika mereka memahami segala sesuatunya.

2. Meneliti dan lebih memahami kepribadian anak

Sebagai orang tua, tentunya kita harus mengetahui keperibadian anak kita. Jika kita sudah mengetahui kepribadian sang anak, maka kita anak paham dan tentunya lebih dekat dengan sang buah hati. Setiap anak membutuhkan pendekatan yang berbeda, oleh karena itu Anda harus memberi perhatian secara detail tentang karakter dan temperamen sang anak. Misalnya, apakah mereka memeiliki kepribadian yang introvert atau ekstrovert. Anda juga harus memperhatikan periode ketika anak Anda menjadi lebih energik dan ceria. Beri anak waktu yang cukup untuk beristirahat sebelum meminta mereka untuk belajar.

3. Libatkan Anak-anak permainan dalam belajar

Sebagaimaka kita ketahui tadi bahwa anak-anak sangat suka bermain dan sebagai orang tua kita harus cermat dan bisa mengambil kesempatan agar mereka bisa belajar tanpa harus meninggalkan permainan mereka. Metode ini adalah metode yang bagus untuk anak praktekan.  Anda harus memikirkan bagaimana caranya agar Anda dapat membuat anak untuk belajar lebih baik. Cobalah menggunakan alat tulis bergambar karakter kartun dengan pena berwarna-warni, ini akan menarik perhatian anak Anda. Namun ingat untuk memberi jeda dari waktu ke waktu agar anak tidak bosan. Sekrang ini adalah dunia digital dimana anak-anak pasti tau tentang tab, Android  atau smartphone. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk mengajak mereka bermain sambil belajar. Misalkan Anda mengunduh tentang pengenalah angka atau huruf, mungkin itu sangat efektif untuk mengenal angka dan huruf.

4. Fokus pada apa yang mereka minati

Setiap anak memiliki kesukaan di bidang yang berbeda-beda, misalkan saja si A suka pelajaran IPA karena dia sangat tertarik dengan lingkungan hidup dan mempelajari hewan-hewan. Namun, suatu ketika dia mendapatkan nilai buruk pada pelajaran Matematika, ingat jangan mudah untuk mengklaim apa lagi menghukumnya. Berilah pujian ketika dia mendapatkan nilai baik dan mengajaknya untuk memperbaiki jika dia mendapatkan nilai buruk. Ingat biarkan dia fokus pada apa yang dia minati dan cintai. Kita sebagai orang tua hanya bisa mengarahkan dan memperikan yang terbaik.

5. Beri Mereka Apresiasi

Jangan lupa untuk selalu meberikan mereka hadiah jika mereka mendapatkan nilai yang baik atau setelah berbuat baik. Ini bertujuan agar mereka selalu termotivasi untuk berbuat kebaikan, namun jangan sekali-kali untuk menjanjikan apa lagi mengajarkan mereka jika dapat nilai atau setelah berbuat kebaikan anak dapat hadiah. Ingatkan selalu hadiah ini hanya untuk motivasi dan jangan terlalu berharap.

Memotivasi anak harus dilakukan dengan menggunakan cara yang tepat dan tentunya menyenangkan bagi mereka . Buatlah anak-anak lebih mengenal orang tuanya dan menganggap bahwa belajar itu sangat menyenangkan.

Sebagai Ilustrasi silahkan simak artikel di bawah ini


Berikutnya ada seorang anak  berusia 8 tahun, sebut saja Johan. Orang tuanya sangat mengeluhkan, bahwa anaknya tidak suka belajar dan sudah mendapat peringatan dari gurunya jika tidak ada perubahan sikap maka kemungkinan besar Johan tidak naik kelas. Kami yakin Johan adalah anak yang luar biasa. Sesaat kami bertanya tentang hobi dan kesukaannya saat bermain, dengan cepat kami pun mengetahui anak ini luar biasa. Sebab setelah kami Tanya tentang hobinya tentanng sepak bola, dan tim kegemarannya adalah Arsenal (Liga Inggris). Kuar Biasa Johan bisa hafal seluruh pemain inti dan cadangan Arsenal, berikut pelatih dan asistennya serta nomor punggung pemain, tanggal ulang tahun pemain serta daftar pencetak goal dan assist (pemberi umpan) dan point klasemen liga dan urutannya. luar biasa bukan !
Satu orang anak yang sama, otaknya kalau dibuat belajar pelajaran disekolah tidak berfungsi (berhitung, menghafal) tetapi hafal seluruh pemain Arsenal. Apa anak ini bodoh? Tentunya Anda sepaham dengan kami, jawabanya adalah tidak. Anak ini pandai luar biasa. Hanya saja salah perlakuan sehingga ia malas dan tidak suka belajar
.
Lalu apa yang akan kami lakukan untuk mengubah agar membuat anak ini agar mudah belajar?  Yang harus di perbaiki tentu saja orangtuanya dahulu, sebab untuk anak seusia Johan, jika terdapat masalah dalam hidupnya berarti orangtua yang akan bantu (untuk menjadi terapis) untuk atasi masalah anak tersebut, dan anda harus tahu bagaimana berkomunikasi dengan anak dan sifat dari pikiran anak, serta pentingnya menomor satukan cinta dalam mendidik anak.


Berikutnya adalah tips bagaimana agar, anak kita menjadi rajin dan mudah sekali belajar dan sekolah.
  1. Saat pulang sekolah tanyakan “hai sayang, apa yang menyenangkan hari ini disekolah?” Otomatis otak anak akan mencari hal-hal yang menyenangkan disekolah dan ini secara tidak langsung akan memberitahu sang anak bahwa sekolah adalah tempat yang menyenangkan.
  2. Saat anak tidur (Hypnosleep), katakan “makin hari, belajar makin menyenangkan”, “sama halnya dengan bermain, belajar juga sangat menyenangkan”, “mudah sekali bagimu untuk belajar (berhitung, menghafal dll)”.
  3. Jelaskan manfaat dari pelajaran yang sedang dipelajari (sesuai dengan minat anak tersebut) misal: dengan mempelajari perkalian, maka saat liburan naik kelas nanti nanti kamu bisa menghitung berapa harga barang yang akan kamu beli di Singapore. Dan kamu bisa membandingkannya dengan harga di Indonesia. Jika kamu menguasai conversation dalam bahasa inggris maka kamu akan sangat mudah berkomunikasi dengan pelatih sepak bolamu yang dari Thailand.
  4. Mintalah guru les pelajarannya (jika ada), sering-sering mengatakan bahwa anak kita adalah anak yang hebat dan luar biasa. Pujian yang tulus dan memompa semangatnya jauh lebih penting dari pada mengajarkan tehnik-tehnik berhitung dan menghafal  yang cepat. Mintalah bantuan orang-orang sekitar termasuk guru untuk meningkatkan harga diri anak kita.
  5. Jika anak kita masih kecil dan masih suka dibacakan dongeng, bacakan dongeng dengan posisi memangku dia (dengan posisi yang nyaman, serta memudahkan kita orangtua untuk memberikan ciuman kasih sayang atau pelukan sayang) tujuannya agar anak mengkaitkan membaca buku dengan rasa cinta dari orangtua dan buku adalah hal yang sangat menyenangkan.
  6. Gunakan surat rahasia dari orangtua kepada anak, kita bisa berkata “nak, Ibu telah meletakan surat rahasia buat kamu. Cuma kamu dan ibu yang tahu isinya. Ibu letakan dibawah bantal tidurmu, bacalah setelah makan ya”. Isinya bisa berupa kata-kata yang menyemangati anak dalam kegiatan belajar dan sekolahnya

Semoga Tip's di atas Bermanfaat dan seiring waktu berjalan tanggung jawab pribadi anak-anak kita akan tumbuh, kesadaran untuk belajar akan kuat, motivasi internalpun akan muncul. Jadi kita harus punya stok kesabaran  dalam mendidik anak-anak kita. Insya Alloh jadi ladang kebaikan kita sebagai orang tua.


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.






0 komentar:

Poskan Komentar