Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Angpao Imlek Di Game Roda Rejeki Lazada

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Unik Dan Mudah Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan Tiba Tanpa Sinar Matahari




Sangat menyebalkan sekali dimana ketika musim hujan t'lah tiba jemuran tak kunjung kering, karena tidak ada panas matahari maka jemuran menjadi lembab dan tercium bau tak sedap karena bertumbuhnya bakteri di pakaian basah tersebut, belum lagi jika keadaan ini akan menjadi masalah yang cukup serius ketika anda memiliki balita yang masih suka mengompol. Tapi anda tidak perlu galau dan khawatir lagi dengan masalah cucian tersebut, selama anda mau mencoba pasti ada cara yang tepat dan mudah untuk mengeringkan semua jemuran anda ketika musim hujan T'lah tiba, Ayo Pelajari caranya  Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan Tiba Tanpa Sinar Matahari !  Sebelum anda mempelajari hal ini, mari kita simak salah satu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda tentang seputar masalah mengeringkan cucian basah di musim hujan, selamat menyimak !




Ketika anda putus asa karena matahari tak kunjung datang disaat anda mencuci pakaian, apalagi jika musim hujan melanda sepanjang hari, tentunya sinar matahari merupakan suatu penantian yang sangat berarti. Kurangnya sinar matahari dapat berdampak pada cucian baju anda yang tidak kering secara menyeluruh sehingga dapat menyebabkan pakaian bau karena bertumbuhnya bakteri. tentunya anda tak ingin mengalaminya derita ini sampai  berkepanjangan bukan? Jangan kuatir mak, karena dengan sedikit kreativitas dan sedikit usaha maka dijamin anda dapat mengeringkan cucian anda dengan sempurna walaupun tanpa sinar matahari. Apa saja cara unik tersebt, mari kita simak baik - baik uraiannya di bawah ini 



http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di Sini

Atau Di --> SINI



Gunakan hair dryer

Pengering rambut fungsi utamanya yaitu untuk mengeringkan rambut setelah keramas. Namun disaat- matahari tidak muncul, kita perlu memanfaatkan apa yang ada di rumah, hair dryer diantaranya.seiring perkembangan zaman dan kreativitas yang tinggi, kini hair dryer dapat digunakan sebagai alternatif pengering pakaian. Bagaimana caranya? Caranya yaitu Bbentangkan pakaian menggunakan gantungan baju atau Anda dapat meletakkannya pada sebuah bidang datar seperti tempat tidur kemudian angin-anginkan sebentar. Setelah itu gunakan pengering rambut untuk mengeringkan cucian baju Anda sekitar 30 menit hingga benar-benar kering.

Gunakan microwave

Microwave identik dengan peralatan dapur yang berfungsi sebagai penghangat makanan. Namun kini banyak orang yang menggunakannya sebagai alat pengganti pengering pakaian. Gunakan suhu yang cukup tinggi (sekitar 130 hingga 150 derajat Celcius) selama 5 hingga 10 menit sehingga pakaian Anda cepat mengering. Namun Anda juga harus mengeceknya sesekali untuk menghindari terjadi pengeringan berlebih yang dapat menyebabkan pakaian Anda gosong.

Gunakan setrika

Cara ini merupakan cara yang sudah cukup lama dilakukan . Caranya yaitu peras cucian dengan kuat hingga tetesan airnya tidak ada. Kemudian setrika pakaian yang basah tersebut hingga kering. Agar terhindar dari bau karena “pengeringan” paksa, gunakan pengharum pakaian saat bilasan terakhir atau sesaat sebelum pakaian tersebut disetrika.
Itulah beberapa cara unik yang dapat Anda lakukan ketika ingin cucian baju Anda kering walaupun sinar matahari tak muncul terutama saat musim hujan tiba. Dengan menggunakan peralatan rumah tangga yang di luar fungsi utamanya, Anda pun mendapatkan alat alternatif pengering pakaian yang unik. Kini sinar matahari yang tidak kunjung tiba bukan menjadi mimpi buruk lagi bila Anda memiliki cucian menumpuk. Selamat mencoba.


Menggunakan AC (Aieir Conditioner )


Keringkan pakaian menggunakan AC yang memiliki Plasmacluster, AC tidak hanya berfungsi sebagai pendingin ruangan, tapi juga bias dimanfaatkan untuk mengeringkan pakaian di kala musim hujan, Jemurlah cucian di bawah hembusan AC yang memiliki fitur Laundry dan Plasmacluster,   Fitur Laundry akan mengeringkan pakaian melalui Mode Fan hembusan angin paling kencang yang dikombinasikan dengan Auto Swing Louver. Setelah 4 jam, fitur Laundry bias mengeringkancucian hingga 97%. Sementara itu, ion-ion Plasmacluster akan bekerja membasmi bau dan jamur yang menempel pada cucian.


Gunakan bagian luar unit AC split Anda

salah satu cara menjemur pakaian di dalam ruangan tanpa matahari adalah dengan menggunakan bagian luar unit AC split Anda. Jika Anda menggunakan AC split, maka Anda bisa mencoba memanfaatkan bagian luar dari AC split Anda untuk mengeringkan pakaian Anda tersebut. Bagian luar AC split tersebut memancarkan hawa panas yang dapat membantu proses pengeringan pakaian.


Perlu Anda Perhatikan Untuk Menghindari beberapa kemungkinan dalam mengeringkan cucian di musim hujan :


Berikut ini ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan untuk menghindari beberapa kemungkinan kesalahan dalam mengeringkan cucian di musim hujan yang mengakibatkan kerugian bagi anda :

1. Jangan meletakkan pakaian basah atau lembab, di bagian mesin kulkas, televisi dan alat elektronik lainnya  Air pada pakaian, bisa jadi merembes ke mesin dan bisa mengakibatkan kerusakan atau korsleting.
2. Gunakan mesin cuci yang memiliki fitur pengering pakaian hingga 60 - 80% Supaya cucian Anda cepat kering, ada baiknya gunakan mesin cuci yang dilengkapi fitur pengering khusus.
3. Pelintir dengan lembut, cengkram/genggam dengan keras.
4.  Hindari memakai pakaian yang terbuat dari katun dan wool selama musim hujan. 
Dua pakaian ini menyerap air dan dengan sendirinya akan sukar kering walau sudah 
dimasukkan mesin pengering pakaian. Kenakanlah jenis pakaian yang kainnya "jatuh". 
Selain cepat kering, pakaian seperti itu juga tak perlu payah-payah disetrika.
5. Keringkan pakaian menggunakan AC yang memiliki Plasmacluster. AC tidak hanya berfungsi sebagai pendingin ruangan, tapi juga bias dimanfaatkan untuk mengeringkan pakaian di kala musim hujan.Jemur cucian di bawah hembusan, AC yang memiliki fitur Laundry dan Plasmacluster 
6.  Melakukan pemerasan secara berkala. 
7. Bila tidak memiliki tempat menjemur pakaian di bagian atas rumah, Anda bisa menyulap salah satu ruangan atau kamar, sebagai tempat mengeringkan pakaian. Caranya, buat tali jemuran darurat yang terdiri dari beberapa tali melintang di satu ruangan. Kemudian, gantungkan pakaian pada tali jemuran tersebut. 
Atau bila ada tempat jemuran pakaian, masukkan ke dalam ruangan ini. Kemudian, pasang lampu pijar atau wolfram dengan watt yang cukup tinggi misalnya, 75 watt atau 100 watt di atas tengah ruangan. Bila ruangan ini memiliki kipas angin langit-langit, hidupkan. Bila tidak, Anda bisa meletakkan kipas angin di ruangan penuh pakaian basah itu. Bantuan angin dari kipas angin dan panas dari lampu pijar wolfram, akan membantu pakaian mengering.
8. Setrika pakaian dengan jenis setrika uap.
9. Di angin-anginkan.
10. Buatlah tempat jemuran di atas rumah atau dak, yang beratap dan memiliki sirkulasi angin yang banyak agar pakaian bisa digantung berhari-hari tanpa khawatir kehujanan, dan akan terbantu kering dengan angin yang memenuhi ruangan.

11.  Bila pakaian sudah dikeringkan melalui mesin pengering dan sudah diseterika namun masih terasa lembab, anda bisa menyetrikanya sekali, kemudian gantung atau angin-anginkan lagi, baru kemudian, disetrika lagi. Jangan menyetrika pakaian yang masih basah dengan panas setrika maksimal. Sebab, alih-alih menjadikan kandungan air pada pakaian menguap, pakaian juga rusak karena terkena panas setrika maksimal. Ingat, ketentuan panas setrika pada label pakaian itu bukan hiasan, tetapi saran perawatan pakaian.
12. Gunakan hair dryer untuk mengeringkan pakaian lembab yang sedang digantung bila anda ingin segera memakainya, misalnya pakaian seragam sekolah atau kantor.
13.  Pakaian lembab biasanya berbau apek. Untuk itu, saat digantung dan diangin-anginkan, semprotkan pewangi pakaian. Saat digantung, karak antar pakaian jangan terlalu dekat. Bila terlalu dekat, kelembabannyahanya akan merembes ke pakaian sebelahnya.


Cara Membuat Lemari Pengering Pakaian
Dengan mesin ini, pekerjaan cuci mencuci dalam rumah tangga akan lebih mudah hanya dengan tenaga listrik yang tersedia. Anda tidak perlu repot mencari panas matahari, alat ini dapat digunakan dalam musim dan cuaca apapun, baik disaat cuaca mendung ataupun hujan deras. Jika Anda ingin menghemat biaya, Anda bisa menyiasatinya dengan cara membuat sendiri mesin pengering laundry tersebut.




Spare part yang dibutuhkan untuk membuat mesin pengering laundry:

Bahan - Bahan Yang di Butuhkan :

l  Transformer 220 V ke 15000 V, berfungsi sebagai pemancing agar gas dapat menyala
l  Selenoid gas (1/8 inch), berfungsi sebagai kran pembuka dan penutup otomatis. Apabila diberi setrum kran akan membuka dan apabila tidak ada setrum maka kran akan menutup.
l  Kepala kompor gas, berfungsi sebagai penyembur api. Sebaiknya gunakan kepala kompor gas dengan sepuyer agar panasnya lebih besar.
l  Timer, berfungsi sebagai pemutus arus transformer dan pemancing awal pada kompor
l  Busi motor (2 buah), berfungsi sebagai tempat penyalur transformer. Akan ada percikan pada busi ketika transformer telah menyalurkan.
l  Besi pipa dengan diameter 9 cm ketebalan 55 mm, berfungsi sebagai cerobong api dan penyaluran hawa panas ke dalam drum
Cara pembuatan mesin pengering laundry manual adalah sebagai berikut:
1. Bongkar bagian belakang dryer yang akan dimodifikasi. Cabut kabel yang berhubungan dengan elemen pemanas (menyerupai gulungan kawat seperti per berdiameter kurang dari 5 mm)
2. Buat cerobong api dari pipa 9 cm, ujung yang satu akan digunakan sebagai tempat kepala kompor
3. Buat dudukan busi pada kepala kompor dan pada pipa 9 cm tersebut
4. Pasang selenoid pada pangkal kompor
5. Bagi kabel yang dicabut pada tahap pertama tadi kemudian dipararel menjadi dua. Bagian pertama disambungan langsung pada selenoid dan bagian kedua disambungan pada timer.
6. Sambungkan keluaran dari timer ke transformer
7. Sambungkan keluaran dari transformer ke busi
Anda perlu memperhatikan hal-hal ini agar keselamatan kerja tetap terlindung:
l  Perlu diketahui bahwa kabel yang keluar dari transformer ke busi sama sekali tidak diperbolehkan mengenai atau bahkan menempel bodi mesin
l  Jangan sesekali memegang mesin pengering laundry ini dalam keadaan menyala walaupun telah menggunakan tespen.
l  Ujung busi juga tidak diperbolehkan menyentuh kepala kompor atau pipa cerobong karena arus yang mengalir cukup membahayakan
l  Pastikan hawa panas mengalir melewati termostat. Jika tidak hawa panas di dalam drum akan terlalu tinggi yang dapat mengakibatkan hal fatal seperti kain gosong. Penjelasannya kurang lebih seperti ini: Termostat berfungsi untuk menyalurkan arus. Arus. Arus akan putus jika hawa panas yang dibutuhkan telah tercukupi dan jika arus putus, kompor akan mati secara otomatis

Dengan modal yang tidak banyak, Anda bisa lebih efektif dan efisien dalam urusan cuci mencuci ini. Mesin pengering pakaian dengan menggunakan konsep drum atau tabung (rotary) tidak membutuhkan ruangan yang lebar untuk mengeringkan pakaian. Cara kerjanya hampir mirip dengan oven tekstil. Jika dalam pembuatan alat tadi Anda sudah mengikuti langkah dengan benar maka alat tersebut akan bekerja secara maksimal. Anda tidak perlu khawatir mengenai level panas alat tersebut karena level panas akan mengikuti standar level pabrikan. Standar banyak pakaian yang dapat Anda keringkan dengan alat ini adalah sebanyak 7 kg, kurang lebih untuk pemakaian pakaian gantu satu hari sebuah keluarga.


Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



0 komentar:

Poskan Komentar