Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Angpao Imlek Di Game Roda Rejeki Lazada

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Membuat Permen Lollipop Sendiri Dirumah




Membuat permen yang cukup legendaris ini tidaklah sulit, anda hanya perlu mengikuti langkah - langkah yang akan kami uraikan dengan jelas di bawah ini, maka permen lollipop yang indah itu bisa anda buat sendiri dengan tangan anda. Permen lollipop ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan sejak tahun 1800 an permen ini sudah dikenal oleh masyarakat di amerika serikat, anak - anak anda pasti senang dengan permen yang menggugah selera ini, karena bertuknya yang bagus dan berwarna - warni. agar permen lollipop yang di konsumsi mereka terjamin kwalitasnya bahannya terutama perwarna yang di gunakan haruslah pewarna khusus makanan yang aman untuk di konsumsi, oleh sebab itu, kami mengajak anda untuk membuat permen lollipop ini sendiri di rumah. caranya sangat mudah, dan bahan - bahannya juga cukup sederhana, silahkan simak terlebih dahulu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda bahwa membuat permen lollipop itu tidaklah sulit, selamat menyaksikan :





Bentuk dan warna - warna permen lollipop sangatlah banyak variasinya, agar lollipop buatan anda lebih unik dan tampil lebih cantik silahkan anda melihat contoh permen lollipopnya, silahkan KLIK DI SINI


Atau Di --> SINI



Marilah kita pelajari langkah demi langkah bagaimana bikin permen lollipop tersebut, berikut ini resepnya, silahkan anda persiapkan terlebih dahulu bahan - bahan yang di perlukan.


Bahan dasar Gula adalah bahan dasar dari kebanyakan jenis permen, namun ada beberapa jenis permen yang menonjolkan keistimewaan tekstur dan kelezatan sederhana dari gula. Anda bisa memasak permen gula untuk merayakan hari libur, hari ulang tahun, atau sebagai suguhan istimewa yang siap dihidangkan ketika Anda menginginkannya.

Bahan Dasar Membuat Permen Lolipop Cetak

  • 200 gram gula pasir
  • 120 ml sirup jagung yang berwarna kuning muda
  • 60 ml air
  • 1 sendok teh perisa makanan, seperti vanilla, rose, kayu manis, atau jeruk
  • 5 tetes pewarna makanan
  • Cetakan lolipop dan batang lolipop

Siapkan cetakan lolipop Anda. Semprot cetakan dengan semprotan anti lengket untuk memasak atau non stick cooking spray sehingga Anda dapat melepaskan lolipop tanpa membuatnya pecah nantinya. Letakkan batangan lolipop dalam cetakan.
  • Resep ini bisa menggunakan cetakan permen keras apa saja. Anda bisa memakai cetakan berbentuk bundar, bintang, berbentuk hati, atau cetakan jenis lain yang sesuai selera Anda.
  • Pastikan Anda menggunakan cetakan khusus permen, dan bukan cetakan untuk jenis makanan lain, sebab cetakan khusus permen sudah dirancang untuk mencegah permen lengket pada cetakan.
Masukkan gula, sirup jagung dan air di dalam panci. Letakkan panci di atas kompor dengan api sedang.

Aduk-aduk campuran tadi sampai gula larut. Keruk sisi-sisi dalam panci dengan kuas kue pastry untuk mencegah adonan lengket di panci.


Masak adonan hingga benar-benar mendidih. Setelah itu, berhenti mengaduk kemudian cek temperatur adonan dengan termometer permen. Biarkan adonan tersebut agar terus mendidih hingga suhu 146 derajat Celcius, setelah itu segera matikan apinya.
  • Mematikan api pada suhu yang tepat seperti ini adalah langkah yang penting. Gunakan termometer permen, dan bukan termometer daging, agar dapat yakin bahwa perhitungan Anda tepat.
Tuang adonan permen tersebut ke dalam cetakan lolipop dengan sendok. dan kemudian Biarkan lolipop mengeras sebelum Anda melepasnya dari cetakan.

Membuat Permen Lolipop Warna - warni Pelangi dengan di Tarik

Kini aneka permen loli ini beraneka macam jenis variasi bentuk maupun warna-warninya termasuk warna pelangi (rainbow) permen lolipop pelangi dari kombinasi warna-warna rainbow. Selain itu ada juga permen lolipop coklat dari coklat asli, permen lolipop jelly dari bahan agar-agar jeli, dan permen lollipop fantasy aneka rasa buah fruity pop dan bentuk lolly round, dan lolly flare. dan permen loli valentine.

Bahan-bahan dasar membuat (membikin) permen lolipop spesial :


- Sirup jagung 1 gelas

- Gula pasir 1 ½ gelas

- Air ½ gelas

- Perasa buah-buahan 1 sendok teh

- Pewarna makanan (sesuai selera)

- Cetakan lollipop dan tongkot permen

Cara membuat / mengolah permen lolipop spesial :


1. rebus air hingga mendidih. Masukkan gula pasir dan sirup jagung. Aduk sampai larut. Biarkan mendidih. Angkat dan biarkan gelembungnya hilang.

2. tambahkan perasa dan pewarna sesuai selera anda kemudia samapai Aduk rata.

3. Dinginkan adonan gula hingga mencapai titik 60 - 70 derajat.

4. susun sesuai warnanya di atas kaca dan segera tarik adonan hangatnya, bentuklah seperti tambang di buat ulir - ulir. ( lebih jelasnya lihat di Video ya )



Selamat Mencoba !


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber dan pengalaman kami


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





0 komentar:

Poskan Komentar