Hi Quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Langanan Via E-mail

Ayo Pelajari Carannya

Cara Mendapatkan Promo Barang Murah

Cara Belanja Lebih Irit dan Hemat

Cara Membuat Telur Asin Yang Masir Sendiri Di Rumah

Bikin Telur Asin Sendiri bukanlah sesuatu hal yang sulit dan merepotkan jika di bandingkan hasil dan manfaat yang akan kita dapatkan dari membuat Telur Asin Sendiri di rumah, selain itu kwalitas telur asin yang anda buat pun dapat di sesuaikan dengan selera anda. Dalam hal membeli Telur asin di pasar anda pasti pernah merasa kecewa dengan kwalitas telur asin yang anda beli, terkadang kwalitasnya tidak sesuai dengan sample yang anda lihat ketika anda membelinya di pasar, ketika itu sample yang anda lihat adalah telur asin yang sudah di belah yang isinya kuningnya telurnya agak berwarna orange dan berminyak, ketika di cicipi terasa gurih, asinnya pas dan masir, nah telur asin seperti inilah yang di sebut telur asin kwalitas super, tetapi alangkah kecewanya anda jika telur asin yang anda beli ketika di belah kuning telurnya tampak pucat mirip telur rebus biasa, dan rasanya tidak asin, inilah yang di sebut telur asin belum cukup umur alias belum waktunya di panen sudah di jual. Tapi mulai sekarang anda tidak perlu lagi khawatir dengan kwalitas telur asin tersebut, karena anda dengan mudah dapat membuatnya sendiri di rumah. Oleh Sebab itu Ayo Pelajari Caranya Membuat Telur Asin Sendiri Di Rumah !Sebelum kita praktekan langkah - langkahnya di bawah ini, ada baiknya anda saksikan terlebih dahulu tahapan persiapan pembuatan telur asin melalu video tutorial berikut ini :







Bahan Garam Untuk Membuat Telur Asin Bisa anda Dapatkan di Di --- > SINI



Atau Di --> SINI


Berikut ini uraian persiapannya Cara Membuat Telur Asin Yang Masir Sendiri Di Rumah Dengan Cara di Rendam larutan Air Garam.

Bahan Yang di butuhkan Untuk Membuat Telur Asin :

  1. 10 hingga 30 butir telur bebek segar ( paling baik telurnya berumur 1-2 hari)
  2. 500 gr garam dapur / garam kotak / garam kiloan
  3. 1,5 – 2 liter air bersih (bisa juga air mineral)
  4. Wadah / plastik yang dapat ditutup rapat, atau ember plastik yang ada tutupnya juga bisa

Cara Membuat Telur Asin :

  1. Rendam terlebih dahulu telur dengan air selama kurang lebih 2 menit, jika ada telur yang mengambang atau melayang lebih baik dibuang saja karena berarti telur tersebut jelek. Setelah direndam kemudian di cuci hingga bersih sampai tidak ada kotoran yang menempel di kulit telur.
  2. Tiriskan telur lalu keringkan dengan handuk lembut sambil di perhatikan apakah ada yang retak atau tidak selama proses pencucian.
  3. Buatlah larutan air dan garam, jika dengan kondisi air biasa garam susah untuk larut, maka anda bisa memanaskan air sambil diaduk perlahan hingga garam bisa terlarut semua. Biarkan air larutan garam dingin kembali, kalo masih hangat akan mempengaruhi proses pembuatan Telur Asin
  4. Jika larutan air dan garam sudah dingin, tuangkan secara perlahan ke dalam wadah yang sudah terisi telur bebek tadi. Yang perlu anda perhatikan adalah semua telur bebek harus terendam larutan air garam (ternyata telurnya tidak mau tenggelam/mengapung di larutan air garam), hal ini wajar karena masa jenis larutan air garam lebih besar daripada masa jenis telur bebek. Jalan keluarnya silahkan siapkan kantong plastik kiloan lalu diisi dengan air bersih tidak susah penuh (separuh) dan kemudian taruh kantong plastik berisi air itu diatas rendeman telur tadi (kantong plastik itu menindih telur yang melayang di larutan garam tadi)
  5. Tutup wadah tersebut dan simpan di tempat yang rata dan sejuk, lama perendaman 12 hari (sudah enak dan masir), namun jika lebih lama akan lebih baik, lebih asin, lebih awet dan lebih masir (kira-kira 3 minggu)
  6. Setelah melewati batas waktu yang sudah ditentukan, saatnya proses perebusan telur asin. Perhatikan cara merebus telur asin. Untuk hasil rebusan yang baik, telur direbus dengan api kecil jangan sampai mendidih hingga matang selama -/+ 1,5 jam gunanya agar telur tidak pecah karena benturan sesama telur jika apinya besar dan mendidih. Waktu merebus telur, panci harus dalam keadaan terbuka / tidak boleh ditutup.
  7. Selain di rebus, telor asin mentah juga ada yang di kukus, waktunya juga sama minimal 1,5 jam dengan api sedang.
  8. Jika anda kurang suka rasa asin yang berlebihan, takaran garam bisa dikurangi, yang terpenting tidak mengurangi waktu jarak perendaman.
  9. Cara memasak telur asin bisa di ganti dengan cara di panggang/asap untuk mendapatkan hasil Telur Asin yang bisa bertahan lebih lama.


    Cara Membuat Telur Asin
Cara di atas akan menghasilkan Kwalitas Telur asin yang cukup baik namum Kadar Airnya sangat Tinggi, Putih telurnya akan terasa lembek, tapi kembali lagi keselera anda.

Masir artinya :  kuning telurnya terasa ada tekstur seperti pasir dan tidak menggumpal


Berikut ini uraian persiapannya Cara Membuat Telur Asin Yang Masir Sendiri Di Rumah Dengan Cara di Bungkus dengan Lumpur tanah liat atau abu gosok yang di beri garam
Pembuatan telur asin dengan lumpur pasta


Cara yang  ini biasa disebut juga dengan cara kering karena menggunakan pasta yang dibuat dari campuran abu gosok, bubuk bata merah, lumpur, dan garam.
Bahan

  • 10 butir telur bebek
  • 200 gram abu gosok
  • 800 gram bubuk bata merah
  • 1 kg lumpur
  • 900 gram garam dapur
  • Air bersih secukupnya

Alat

  • 1 buah ember plastik
  • 1 buah kuali tanah
  • 1 buah tampah
  • 1 buah alat pengaduk
  • Wadah untuk menyimpan telur

Cara Membuat

  1. Cuci telur dengan cara digosok sampai kotoran hilang dan telur menjadi bersih.
  2. Buat adonan pasta, campur lumpur dan garam dengan perbandingan 4:1. Atau bisa juga menggunakan bubuk bata merah, abu gosok dan garam dengan perbandingan 2:2:3, tambahkan sedikit air agar menyerupai pasta.
  3. Bungkus telur menggunakan adonan yang telah dibuat, ketebalannya kira-kira 1 cm.
  4. Bungkus lagi telur dengan plastik agar adonan pasta tidak mudah lepas.
  5. Masukkan telur ke dalam kuali tanah dan simpan selama kurang lebih 15 hari.
  6. Setelah 15 hari, bersihkan telur dari adonan pasta.
  7. Rebus telur sampai matang.
  8. Telur asin siap disajikan.
Beginilah cara membuat telur asin yang cukup sederhana, anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang berkualitas, ada beberapa tips dan trik yang harus anda perhatikan.

Tips Membuat Telur Asin Yang Masir


  1. Gunakan selalu telur dengan kualitas yang baik agar hasil telur yang didapatkan juga baik. Ciri telur yang berkualitas baik adalah warna kuning telurnya kemerahan dan tidak berbau amis setelah menjadi telur asin.
  2. Cek selalu telur yang akan digunakan dengan cara memasukkannya ke dalam wadah berisi air. Jika telur tenggelam, maka layak untuk digunakan, jika melayang atau terapung, lebih baik jangan digunakan.
  3. Cek juga kondisi telur, apakah ada retakan pada kulit atau tidak.
  4. Saat membersihkan telur, usahakan semua kotoran yang menempel hilang. Bisa juga kulitnya diamplas agar pori-porinya terbuka.
  5. Jika menggunakan cara basah (cara nomor satu), gunakanlah air yang dingin (suhu biasa).

post-101-0-98025600-1398656614.jpg


Dengan Cara kedua ini, hasilnya putih telur tampak lebih padat dan karena kadar airnya lebih rendah di banding anda rendam di dalam larutan air garam.



Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



22.45 | 0 komentar

Cara Mudah Bikin Latte Art Sendiri di Rumah

Tidak susah kok bikin Latte Art, asal mengetahui Tehniknya dan bahan bahan - bahan dasarnya di jamin anda pun bisa dengan mudah membuat Latte Art sendiri di rumah, seni latte art adalah cara menyiapkan kopi dengan menuangkan susu panas ke secangkir kopi espresso dan menciptakan pola atau desain di permukaan latte, selain itu anda juga bisa dengan langung "menggambar" di lapisan atas busanya.  Secangkir Latte Art di Coffee Shop berkisar 50 - 100 ribu rupiah, sedangkan jika membuatnya sendiri di rumah uang 100 ribu bisa untuk membeli bahan - bahannya dan menghasilkan 5 - 10 cangkir Latte art, nah apakah anda tertarik untuk coba mempelajarinya ? Ayo Pelajari Caranya Bikin Latte Art Dengan Mudah di Rumah !!!Dan untuk semua Bahan - bahan serta alat bantu Pembuatan Latte Art Bisa anda beli di supermarket atau anda Cari Di SINI


Atau Di
--> SINI



Sebelum anda berpikir terlalu jauh tentang Cara Mudah Bikin Latte Art Sendiri di Rumah, ada baiknya anda saksikan sendiri Video proses Pembuatan latte Art berikut ini, paling tidak setelah anda menyaksikan video ini anda bisa mengambil sebuah kesimpulan bahwa membuat secangkir Latte Art itu sangat mudah, selamat menyimak.





SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.




Langkah - Langkah Membuat Latte Art sebenarnya ada syarat penting mengenai latte atau susu yang digunakan haruslah panas sehingga saat tertuang kedalam cangkir akan memunculkan foam atau busanya, disinilah anda bisa mencoba membuat tekstur warna yang menarik. Hal lainnya yang diperhatikan adalah teko atau tempat latte yang berbahan stainless steel dan memiliki ujung yang lancip sehingga latte saat dituangkan tidak berantakan, ada kalanya latte art menggunakan untuk stik kecilnya bisa menggunakan tusuk gigi atau stik khusus berbahan metal.

Selanjutnya anda bisa pelajari teknik Etching, teknik ini menuntut anda untuk menggambarkan karya seni di atas foam dengan campuran sirup atau bubuk cokelat, pada saat ini diperlukan stik agar bisa membuat pola yang pas dan menarik. Awalnya latte dituang kedalam kopi, lalu setelah penuh taburkan sirup atau bubuk cokelat dengan berpola. Untuk menyempurnakannya gunakan stik untuk membuat pola, bisa lurus atau melingkar. Namun gunakan dalam satu arah, karena jika anda menggerakkan dalam dua arah dapat merusak tekstur lattenya.

Berikut Langkah - Langkahnya Cara Mudah Bikin Latte Art Sendiri di Rumah
Langkah pertama tuang susu dingin cukup (34 º F atau 1 º C) untuk satu cangkir ke dalam teko uap, kemudian Tempatkan pitcher Anda dalam lemari es atau freezer sebelum menggunakan jika Anda punya waktu. Kendi dingin akan memberikan Anda lebih banyak waktu mengukus susu Anda, mengurangi kesempatan Anda mendidih itu. Hal ini juga membuat krim lebih kaku dan mudah untuk menangani. Cobalah untuk dinginkan di kulkas selama minimal 30 menit sebelum digunakan.

Untuk mendapatkan busa yang sempurna, selalu memiliki termometer, karena sebuah termometer akan membantu Anda,. Tujuannya adalah untuk memanaskan krim untuk tepat di bawah mendidih. Jangan menyimpannya pada suhu ini terlalu lama, meskipun karena bisa melepuh pula.

Pasang tongkat uap di bagian bawah pitcher. Hidupkan uap, dan perlahan-lahan mengangkat tongkat sampai di dekat bagian atas susu. Turunkan pitcher susu naik sehingga tongkat uap tetap 1 cm dari bagian atas susu. Susu tidak harus meluruskan terlalu banyak atau apabila ada gelembung besar. Ini harus membuat halus, susu beludru yang bertentangan dengan busa yang duduk di atas sebagian besar minuman espresso.

Biarkan susu mencapai 100 º F (37 º C). Kemudian tempat tongkat uap di sisi pitcher, jauh ke dalam susu, posisi pitcher untuk berputar berlawanan. "Turbulate" atau spin susu lembut berlawanan arah jarum jam dengan tongkat uap masih diposisikan dekat bagian bawah pitcher.

Terus melakukan gerakan ini sampai susu memanas menjadi antara 150 º F dan 155 º F (65 º C menjadi 68 º C). Mutlak terpanas Anda harus mendapatkan dengan susu berbusa Anda adalah 160 º F (71 º C).

Perlu diingat: Beberapa kapal uap komersial memanaskan susu sangat cepat sehingga Anda harus menghapus susu dari kapal sekitar 10 º F sebelum itu di batas dalam rangka untuk menjaga dari panas.

Tuang susu sekitar satu inci (2 cm - 3 cm) dari bagian bawah, kocok perlahan pitcher bolak-balik sambil perlahan-lahan bergerak ke belakang. Desain bunga akan bergerak maju, mengisi cangkir.Lakukan ini dengan gerakan gemetar yang berasal di pergelangan tangan bukan tangan Anda bergerak bolak-balik.

Memperindah desain menggunakan stensil, bubuk, dan busa susu. Langkah ini adalah opsional, karena banyak yang lebih memilih untuk membatasi seni latte mereka.

Frothing milk adalah proses memanaskan susu cair dengan semburan uap panas hingga membentuk tekstur susu menjadi lebih padat,tujuannya untuk menghasilkan buih susu yang sangat halus atau micro foam.

yang perlu di pahami adalah letak nozzel steam wand jika menaruhnya terlalu dalam atau sangat dekat dengan dasar steam pitcher akan menimbulkan suara yang sangat bising dan susu akan cepat panas tetapi tidak menghasilkan buih..jikan sebaliknya menaruh nozzel terlalu dekat dengan permukaan susu akan menghasilkan buih yang besar-besar ataw istilahnya bubbling

untuk menghasilkan micro foam di butuhkan ruang yang cukup untuk menghasilkan udara yang cukup jika terlalu dekat dengan dasar pitcher steam  maka akan sempit ruang yang di semburkan oleh uap panas dan tidak menghasilkan udara,sebaliknya jika terlalu dekat dengan permukaan susu akan sangat terbuka dan udara yang di hasilkan oleh semburan uap panas sangat banyak dan tidak terkontrol dan menghasilkan partikel buih-buih besar

gunakan susu dan pitcher steam yang dingin (suhu lemari es) susu yang tidak dingin tidak akan menghasilkan buih/microfoam usahakan posisi steam wand persisi dan jarak nozzel dengan dasar pitcher steam 3/4 dari volume susu buka knop uap setengah full lalu seiring waktu sesuiakan bukaan knop uap, jika posisi letaknya tepat susu akan mengembang dan memiliki pusaran, jika hanya mengembang berarti belum tepat posisinya atau sebaliknya ,usahakan suhu akhir susu  70°c atau di bawahnya jika melewati 70°c susu akan hilang rasanya, susu yang suhu nya tepat akan mengeluarkan rasa manis,dan gurih, dan memiliki teksture yang velvet dan memantulkan cahaya atau kental seperti cat.


KESIMPULAN
Tuangkan susu dingin secukupnya (1ºC) untuk satu cangkir ke dalam teko uap.
  • Jika Anda memiliki waktu, simpan teko di dalam kulkas atau freezer sebelum digunakan. Teko yang dingin akan memberikan Anda waktu lebih untuk menguapi susu serta mengurangi kemungkinan susu mendidih. Teko yang dingin juga membuat krim lebih kaku dan mudah untuk digunakan. Cobalah untuk mendinginkan teko setidaknya 30 menit sebelum digunakan.
  • Untuk busa yang sempurna, selalu gunakan termometer cairan. Termometer akan membantu Anda untuk menentukan waktu yang tepat untuk memindahkan susu dari mesin uap sebelum mendidih. Tujuannya yaitu untuk memanaskan krim agar tetap berada di bawah titik didih. Jangan biarkan susu berada pada temperatur ini terlalu lama, karena akan membuat susu mendidih
Letakkan tongkat uap pada dasar teko. Hidupkan mesin uap, dan angkat tongkat dengan perlahan hingga mencapai bagian atas susu. Rendahkan teko ketika susu naik sehingga tongkat uap akan berada 1 cm dari bagian atas susu. Susu tidak perlu direntangkan secara berlebihan atau akan muncul gelembung besar. Cara ini dilakukan untuk menghasilkan susu yang halus dan lembut yang akan berbeda dengan busa yang terdapat pada bagian atas minuman espresso.

Biarkan susu mencapai temperatur 37ºC. Kemudian letakkan tongkat uap pada satu sisi teko, celupkan ke dalam susu, tempatkan teko agar berputar berlawan dengan arah jarum jam.
  • Putarkan susu secara hati-hati ke arah yang berlawanan dengan jarum jam dengan menggunakan tongkat uap yang masih diletakkan di dekat dasar teko.
Tetap lakukan gerakan ini hingga panas susu mencapai antara temperatur 65ºC hingga 68ºC. Temperatur yang mutlak perlu Anda peroleh pada busa susu adalah 71ºC.
  • Hal yang perlu diingat: beberapa mesin uap umumnya memanaskan susu dengan cepat sehingga Anda perlu memindahkan susu dari mesin sekitar -12ºC sebelum mencapai batas agar susu tidak mendidih. Hal ini dilakukan karena susu akan tetap mengalami pemanasan meskipun sudah tidak sedang diuapi.
  • Selain memecahkan gelembung yang besar, pecahkan juga gelembung kecil dan ringan (sering disebut microfoam). Anda ingin menghasilkan busa yang ringan tanpa harus mengorbankan isinya.
Tutup mesin uap dan pindahkan tongkat uap dan termometer dari susu. Bersihkan tongkat uap dengan kain basah.

Diamkan susu selama beberapa detik. Hal ini akan membuat susu memiliki tekstur yang lebih lembut.

Putar susu dengan kuat. Jika terdapat gelembung, hentakkan teko pada meja konter beberapa kali dan aduk susu kembali selama 20 atau 30 detik.

APLIKASIKAN SUSU KE KOPI

Gunakan antara 7 – 8 gram bubuk espresso untuk membuat satu porsi (shot) espresso. Mulailah membuat shot segera setelah Anda membuat busa susu.
  • Tekan penyaring Anda dengan menggunakan beban yang memiliki berat antara 14 – 18 kg. Untuk sebagian besar orang dewasa, tekanlah sekuat satu tangan Anda menekan.
  • Gunakan alat penggiling kopi untuk kesegaran ekstra. Alat penggiling akan membantu Anda untuk mengontrol seberapa baik atau kasar bubuk espresso Anda.
Seduh shot espresso Anda. Shot yang sempurna mengandung sedikit krim di dalamnya, dan menghasilkan rasa kopi klasik.
  • Seduh espresso dalam rentang waktu 21 – 24 detik untuk menghasilkan shot yang sempurna. Espresso akan menjadi semakin manis ketika waktu penyeduhan mendekati 24 detik.
  • Anda dapat mengatur panjang dari ekstraksi dari kekuatan yang Anda berikan saat menekan bubuk espresso. Tekan dengan tenaga yang cukup kuat dan espresso Anda akan tersaring dengan perlahan dan tenang. Jika Anda tidak melakukan ini, espresso Anda akan tersaring terlalu cepat.
Tuang shot ke dalam gelas kopi atau wadah yang sesuai. Jangan diamkan shot melebihi 10 detik tanpa menambahkan susu ke dalamnya. Jika diinginkan, masukkan 1 'shot penambah rasa ke dalam cangkir sebelum menambahkan espresso.

Cobalah membuat pola bunga. Pola bunga ini merupakan pola yang sederhana, elegan, dan relatif mudah. Sama dengan pola latte art yang lainnya, Anda dapat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguasai tekniknya.
  • Tuangkan susu sekitar 2 – 3 cm dari dasar cangkir.
  • Setelah cangkir hampir terisi setengah, kocok teko kembali secara hati-hati dengan gerakan maju mundur dan gerakkan ke arah belakang dengan perlahan. Desain bunga akan bergerak maju, memenuhi cangkir.
  • Ketimbang menggerakkan tangan Anda secara maju mundur, lakukanlah gerakan mengocok dengan bertumpu pada gerakan pergelangan tangan.

Cobalah membuat pola hati. Pola ini juga relatif mudah, namun untuk menguasai teknik ini, Anda harus banyak berlatih.
  • Mulailah dengan mendekatkan teko susu dengan bagian atas cangkir, kemudian tuangkan susu sedikit demi sedikit pada posisi yang sama.
  • Angkat teko 1 inci atau lebih, tuangkan membentuk lingkaran. Pastikan yang Anda gerakkan adalah teko susu, bukan cangkir.
  • Tahan aliran susu pada posisi yang sama, tetapi goyangkan teko susu dengan gerakan maju mundur seperti saat Anda sedang membuat lingkaran.
  • Ketika susu hampir seluruhnya dituangkan, ayunkan susu ke bagian atas untuk membuat bagian ujung bawah dari bentuk hati.
Hias desain dengan menggunakan stensil, bubuk, atau busa susu. Langkah ini merupakan pilihan, banyak yang lebih suka membatasi latte art menggunakan gerakan bebas, tetapi Anda dapat bereksperimen dengan kemungkinan yang ada dengan menambahkan "goresan."
  • Untuk menulis sebuah kata, seperti “love” di dalam gambar, lelehkan susu coklat dan gunakan jarum sebagai kuas untuk menggeser lelehan coklat di atas busa susu. Secara umum, hal ini lebih banyak dilakukan dengan mencelupkan benda tajam (seperti jarum) ke dalam krim minuman yang akan didekorasi, dan kemudian memindahkan krim busa bernoda ke krim putih untuk 'menggambar' desain yang ingin dihasilkan.
  • Hias menggunakan coklat dengan beberapa cara lain. Tuangkan sirup coklat ke atas busa, kemudian mulailah menghias dengan menggunakan jarum. Buatlah garis pinggir dari pola busa dengan coklat. Ambil jarum, potong lingkaran kecil di luar coklat menggunakan satu gerakan secara berkelanjutan. Cara ini akan menghasilkan pola coklat yang berombak.

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


 
23.43 | 0 komentar

Cara Mudah Membersihkan Pakaian Yang Kena Noda Tinta

Seringkali Kejadian Terkena Noda Tinta Berulang entah karena keteledoran kita lupa menutup ujung pulpen saat di masukan di saku baju atau karena memang pulpen yang anda gunakan kwalitasnya jelek dan mudah bocor, seringkali pula gara - gara kasus noda tinta tersebut anda harus membayar mahal untuk membeli baju baru, apalagi jika itu kemeja mahal yang biasa di pakai untuk berangkat ke kantor, namun masalah ini kini sudah dapat di atasi, anda tidak perlu galau lagi karena saku baju anda terkena noda tinta, karena saat ini sudah di temukan banyak cara untuk membersihkan noda tinta tersebut dengan mudah, bahkan sudah tersedia cairan pembersih khusus pakaian yang terkena noda tinta seperti produk - produk cairan pembersih noda tinta yang ada banyak di jual secara online, info lengkapnya bisa ---> KLIK DI SINI



Atau Di --> SINI



Sebenarnya anda tidak perlu repot - repot membeli cairan khusus pembersih noda tinta tersebut, karena bahan - bahan untuk membersikan noda tinta tersebut bisa anda dapatkan di sekitar anda, hanya saja jika anda menggunakan cairan pembersih noda tinta yang sudah di kemas oleh pabrik, anda tidak perlu meracik lagi, alis tinggal pakai saja, tuang, diamkan sebentar dan kucek, Tra laaaaa Noda Tinta di Baju pun langsung hilang, cara yang mana yang mau anda pakai itu terserah anda nantinya, Nah sebelum kita membahas Cara Membersihkan Pakaian Yang Kena Noda Tinta, ada baiknya anda saksikan terlebih dahulu video tutorial berikut ini tentang bagaimana cara treatmentnya baju yang kena noda tinta tersebut, selamat menyimak.





Cara Membersihkan Noda Tinta Permanen Berbahan Dasar Minyak

Jika pakaian kesayangan Anda atau pakaian anggota keluarga Anda ada yang terkena noda tinta, sebaiknya Anda jangan panik dahulu. Apapun keadaan noda tersebut, baik masih basah maupun sudah kering, cobalah untuk melihat dan memperhatikan jenis tinta tersebut. Saat ini banyak pulpen yang menggunakan tinta dengan bahan dasar air. Noda tinta dari jenis tinta ini lebih mudah dihilangkan. Biasanya cukup dicuci dengan menggunakan deterjen pakaian dan air saja, noda ini sudah dapat dibersihkan dengan tuntas. Namun jika noda tinta membandel, sebaiknya melakukan langkah-langkah berikut untuk membersihkannya. Walau lebih sulit, menghilangkan noda tinta permanen bukan sesuatu yang mustahil. Tinta permanen dalam spidol atau pulpen terbuat dari bahan dasar minyak. Kita tahu bahwa minyak tidak bisa dilawan dengan air sehingga air bercampur deterjen tidak akan efektif untuk menghilangkan noda tinta jenis ini. Anda memerlukan cairan penghilang tinta untuk menghancurkan kandungan minyak di dalam noda sehingga lebih mudah dihilangkan. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Serap tinta yang masih basah keluar dari bahan pakaian menggunakan kain mikrofiber. Jangan pakai tisu karena serpihan serat-seratnya dapat tertinggal di pakaian Anda.
  2. Oleskan alkohol atau semprotkan hairspray langsung pada noda. Alkohol merupakan pembersih noda tinta yang ampuh karena mampu menghancurkan kandungan minyak di dalam tinta permanen. Pastikan sirkulasi udara di sekitar Anda lancar karena bau alkohol bisa jadi sangat menyengat.
  3. Pada saat alkohol atau hairspray masih basah, langsung masukkan pakaian ke dalam mesin cuci, lalu jalankan mesin cuci pada suhu normal dengan tambahan deterjen yang biasa Anda pakai. Jangan mencucinya bersama dengan pakaian lain.
  4. Jika nodanya telah benar-benar hilang, keringkan pakaian secara alami. Jika sisa-sisa noda masih terlihat, ulangi langkah-langkah di atas.

Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju Setelah Kering

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa panas dapat membuat noda tinta semakin menempel kuat di serat pakaian dan lebih sulit dihilangkan. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa noda telah benar-benar hilang dari pakaian sebelum mengeringkannya.Sebenarnya membersihkan noda tinta yang telah menempel pada pakaian tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Apapun jenis bahan yang terkena noda tinta sebenarnya dapat dibersihkan. Hal tersebut juga berlaku sekalipun noda tinta yang menempel pada pakaian telah mengering. Baisanya orang akan berpikir bahwa noda yang telah mengering akan lebih sulit dihilangkan. Hal ini mungkin ada benarnya, namun jika Anda mengetahui cara membersihkan noda tinta dengan benar, hal tersebut bukanlah masalah yang berat bagi Anda. Meski demikian, kalau Anda menemukan noda tinta yang telah kering atau Anda tanpa sengaja memasukkan pakaian yang bernoda ke dalam mesin pengering, Anda bisa memakai produk pengangkat noda yang tersedia di toko-toko. Baca aturan pakai pada kemasan produk dan tes terlebih dulu di area kecil. Setelah pemakaian produk, cuci kembali pakaian tersebut seperti biasa. Di sini, kesabaran Anda diuji karena proses ini mungkin perlu diulang beberapa kali sampai nodanya benar-benar hilang!

Cara - Cara Penanganan Noda Tinta Pada Baju Anda

  • Tangani noda tinta sesegera mungkin. Noda yang masih segar lebih mudah diatasi. Sebaliknya, noda tinta yang telah kering dan menempel kuat ke serat pakaian memerlukan produk pembersih noda tinta khusus dan lebih sulit dihilangkan.
  • Jangan gosok atau usap noda tinta. Alih-alih memudarkannya, menggosok justru akan membuat nodanya semakin meluas. Tepuk-tepuk secara perlahan untuk menyerap noda keluar dari bahan pakaian tanpa menyebabkan noda menyebar ke bagian lain.
  • Diamkan produk pembersih selama beberapa saat. Cairan penghilang tinta pada umumnya memerlukan waktu untuk bekerja secara efektif. Baca dan ikuti instruksi pemakaian produk.

Cara Membersihkan Noda Tinta Berbahan Dasar Air

Kebanyakan pulpen yang kita pakai sehari-hari menggunakan tinta berbahan dasar air sehinga lebih mudah dihilangkan jika mengenai pakaian. Bahkan, Anda mungkin tidak memerlukan cairan penghilang tinta khusus. Mencucinya saja dengan air hangat dan deterjen sudah cukup. Sebaliknya, untuk noda yang lebih membandel, tangani noda terlebih dulu sebelum mencucinya dalam mesin cuci.
  1. Untuk noda tinta yang cukup tebal pada pakaian, gunakan kain mikrofiber untuk menyerap tinta yang masih basah keluar dari bahan pakaian. Jangan menyeka atau menggosoknya, cukup tepuk-tepuk perlahan hingga noda tintanya menipis.
  2. Jika area nodanya cukup luas, gunakan produk pembersih noda tinta berbahan dasar air untuk membantu prosesnya. Diamkan selama 10 menit atau ikuti aturan pakai pada kemasan produk. Tes terlebih dulu produk di area kecil.
  3. Pakai kain untuk menyerap noda keluar dari serat baju. Pada tahap ini, noda seharusnya sudah lebih mudah dihilangkan.
  4. Masukkan pakaian ke dalam mesin cuci tanpa mencampurnya dengan pakaian lain. Anda tidak perlu menggunakan air panas, cukup pakai air pada suhu normal seperti yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian biasa.
  5. Pastikan noda tintanya telah benar-benar hilang sebelum mengeringkan pakaian. Kalau sisa-sisa noda masih tampak, ulangi langkah-langkah di atas. Mengeringkan pakaian sebelum nodanya hilang hanya akan membuat noda tersebut semakin melekat dan lebih sulit dihilangkan


Cara Membersihkan Noda Tinta Yang Masih Basah di baju

Ambilah kain mikrofiber kering. Templekan pada noda tinta yang masih basah, lalu tepuk-tepuk lah. Cara ini berfungsi agar tinta meresap pada kain mikrofiber. Hindari menggosok atau menyeka noda tinta karena dapat memperluas area yang terkena tinta. Lakukan hingga noda tinta pada baju mengering dan tidak dapat lagi meresap pada kain mikrofiber.
Setelah noda pada baju mengering, tuangkan cairan pembersih noda diatas noda tinta tadi. Cairan pembersih noda dapat dengan mudah Anda dapatkan dipasaran. Pastikan Anda menuangkan cairan pembersih sesuai dengan petunjuk. Lalu biarkan sejenak sekitar 10 menit atau ikuti instruksi selanjutnya sesuai yang tertera pada kemasan cairan pembersih noda.
Setelah 10 menit, ambil kain mikrofiber lain yang masih bersih. Tekan-tekanlah kain mikrofiber diatas noda tinta tadi. Setelah dituangi cairan pembersih noda, seharusnya noda tinta dapat lebih banyak lagi terserap ke dalam kain mikrofiber. Selanjutnya cucilah pakaian tersebut. Boleh dicuci menggunakan mesin cuci, dan boleh pula dicuci manual dengan tangan. Hingga noda tinta benar-benar hilang, sebaiknya pisahkan cucian dari pakaian-pakaian yang lain agar tidak terkena lunturannya.
Setelah dicuci, jangan terburu-buru untuk mengeringkan dan menjemurnya. Periksa dahulu noda tinta yang menempel. Jika noda tinta masih ada, serap noda tersebut dengan kain mikrofiber lagi, beri pembersih, ditekan-tekan dengan kain mikrofiber lagi, kemudian cuci sekali lagi. Sebelum menjemurnya, pastikan noda tinta sudah benar-benar hilang.

Cara Membersihkan Noda Tinta Spidol Permanen di baju

Yang perlu Anda ketahui, tinta dari pulpen berbeda dengan tinta dari spidol permanen. Jika tinta pulpen menggunakan bahan dasar air, maka tinta spidol permanen menggunakan bahan dasar minyak. Tinta dengan bahan dasar minyak perlu penanganan yang berbeda karena air dan deterjen biasa tidak akan efektif terhadap minyak. Berarti yang Anda perlukan ialah bahan pembersih noda tinta yang dapat memecah partikel minyak sehingga noda tinta spidol dapat lebih mudah dibersihkan.
Seperti biasa, ketika noda tinta spidol masih basah, Anda dapat menggunakan kain mikrofiber, tekan perlahan kain tersebut tepat diatas noda tinta, agar tinta yang masih basah meresap ke kain mikrofiber. Lakukan hal ini hingga tidak ada lagi tinta yang dapat meresap ke kain mikrofiber. Ambilah alkohol yang biasa digunakan untuk membersihkan luka, lalu tuang dan oleskan tepat pada noda tinta spidol. Cairan alkohol efektif untuk memecah partikel minyak yang terkandung dalam tinta spidol.
Saat cairan alkohol masih basah, segeralah cuci pakaian atau baju yang terkena noda tersebut. Cuci seperti biasa menggunakan air dan deterjen, tidak perlu menggunakan air panas. Anda boleh mencuci menggunakan mesin cuci dan boleh pula dicuci dengan tangan. Ingat juga, saat mencuci janganlah mencampur pakaian yang bernoda dengan yang tidak bernoda. Hal ini untuk mencegah noda luntur pada baju-baju yang lain.


Jika apabila noda tinta sudah menempel di baju maka noda tinta tersebut akan menyebar dengan mudah ke segala arah dan sangat sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu saya akan membagikan sedikit tips untuk Anda cara menghilangkan noda tinta di baju yang benar tanpa merusak baju, tapi sebelum itu Anda wajib melakukan langkah dibawah ini untuk memulainya.
  • yang harus dilakukan pertama adalah meletakan kain bersih di bagian bawah noda tinta sebelum Anda membersihkan noda tersebut. Dengan demikian, Anda bisa mencegah penyebaran tinta ke bagian kain lainnya. Selain itu, Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu lembut untuk menyikat kain tersebut dan sikatlah dengan perlahan agar tidak merusak serat pada kain.
  • yang kedua adalah membersihkan di tinta yang terkecil dahulu lalu membersihkanya keseluruhan, ini dimaksudkan untuk menjaga agar kain tidak rusak.

Beginilah Cara menghilangkan noda tinta di baju

Pakai Cairan Isopropyl alcohol (Alkohol)

cara menghilangkan noda tinta di baju

Dengan menggunakan Isopropyl alcohol (Alkohol) anda bisa membersihkan tinta yang ada pada baju atau kain, cara membersihkanya adalah dengan Oleskan alkohol pada bagian kain yang terkena noda tinta, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit segera Anda membersihkan noda tersebut dengan spons yang sudah direndam dalam air dingin.

Pakai Krim Cukur

cara menghilangkan noda tinta di baju


Krim cukur selain berfungsi untuk mencukur, krim ini juga bisa menjadi salah satu tips cara menghilangkan noda tinta di baju. Untuk menghilangkan noda tinta di baju menggunakan krim cukur caranya cukup mudah yaitu semprotkan krim cukur tersebut ke area yang terdapat noda tinta dan biarkan selama 30 menit setelah 30 menit bersihkan noda tinta tersebut dengan tan
gan bersama air dingin yang mengalir.

Pakai Pasta gigi

cara menghilangkan noda tinta di baju


Pasta gigi sangat bermanfaat dalam segala jenis kebersihan, contohnya pasta gigi bisa menghilangkan jerawat ataupun menghilangkan komedo pada wajah dan di lain sisi pasta gigi juga bisa berfungsi sebagai penghilang noda tinta pada baju. Cara menghilangkan noda tinta di baju dengan pasta gigi cukup mudah yaitu dengan mengoleskan pasta gigi (tanpa pemutih dan tidak berbentuk gel) pada bagian yang terkena noda tinta, kemudian bilas menggunakan air dingin yang mengalir sambil usap kain dengan lembut menggunakan tangan.

Pakai Cuka Putih

cara menghilangkan noda tinta di baju

Cuka putih ini sangat bermanfaat, setelah kemarin cuka putih ini berfungsi untuk membersihkan panci yang gosong sekarang cuka putih juga berfungsi sebagai bahan utnuk cara menghilangkan noda tinta di baju. Cara menghilangkanya pun cukup mudah yaitu cukup tuangkan satu sendok teh cuka putih ke atas noda tinta lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu oleskan 1-2 tetes sabun cuci piring ke area tersebut dan gosok perlahan menggunakan tangan dengan perlahan. Setelah itu diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air dingin sambil menggosokkan sabun ke area tersebut.
Nah demikianlah bahan - bahan untuk menghilangkan noda tinta di baju anda, jika Anda punya tips lain untuk cara menghilangkan noda tinta di baju Anda bisa menambahkanya pada komentar di bawah ya....

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



00.56 | 0 komentar

Cara Kupas Buah Nanas Dengan Cepat Dan Mudah

Nanas adalah buah Tropis yang sangat enak untuk di nikmati baik di makan langsung atau di buat campuran minuman, rasanya yang manis dan warna daging buahnya yang menggugah selera membuat buah ini banyak di gemari, namun tidaklah mudah anda bisa langsung mencicipi buah yang lezat ini, anda harus berjuang untuk mengupasnya, selain mengupas kulitnya yang tebal dan bergerigi anda juga harus membuang mata buah nanas satu persatu dengan pisau yang tajam, o la la sungguh merepotkan sekali, tapi anda tidak perlu khawatir karena di sini anda bisa mempelajari tehnik mengupas nanas dengan alat moderen atau pun dengan tehnik tradisional yang sangat efisien waktu, oleh sebab itu kami mengajak anda, Ayo pelajari Caranya Kupas Nanas Dengan Cepat Dan Mudah !!!

Alat pengupas nanas Moderen sperti gambar di atas banyak di jual di toko online, anda dapat melihat harga dan spesifikasi alat ini secara lengkap bisa --> KLIK DI SINI




Atau Di --> SINI


Alat ini bisa mempercepat proses pengupasan buah nanas dalam hitungan menit,  dirancang secara inovatif, alat ini akan membantu Anda memotong kulit dan bagian dalam nanas sekaligus.

Jika anda tidak suka cara mengupas nanas dengan alat moderen ini, maka berikut kami akan coba berikan langkah - langkan cara mengupas nanas dengan cepat dan mudah secara manual dan tradisional, namun sebelumnya silahkan anda simak terlebih dahulu video Tutorialnya berikut ini :





Selain rasanya yang nikmat, Nanas atau Pinneaple ini banyak sekali  manfaat diantaranya untuk mengempukkan daging sapi atau kambing. Buah nanas juga sangat nikmat untuk dimakan secara langsung terutama yang sudah benar-benar masak. Cobalah anda makan nasi goreng dengan ditemani buah nanas maka anda akan merasakan sensasi rasa spesial yang jarang anda temui, wow dah pokoknya.

Buah Nanas - Pinneaple


Masalahnya yaitu cara mengupasnya. Buah nanas adalah salah satu buah yang memang agak susah dikupas karena memiliki "banyak mata" yang harus juga dibersihkan karena jika tidak dibersihkan dan dimakan akan menimbulkan rasa gatal pada mulut disamping mengganggu rasa nanas itu sendiri.

Untuk mengatasi hal ini, berikut tips dan cara mudah dan cepat untuk mengupas dan memotong buah nanas. Cara ini juga menghasilkan bentuk buah yang tetap "cantik" sehingga tetap mengundang selera untuk memakannya.

Cara Cepat Mengupas dan Memotong Buah Nanas
  • Sebelum nanas dipotong pastikan daun nanas yang ada diujung buah jangan dipotong dulu
  • Jadikan daun nanas tersebut sebagai pegangan saat anda mulai mengupas nanas
  • Letakkan buah nanas pada talenan atau wadah lain dengan posisi yang ada daunnya di atas
  • Mulai kupas kulit nanas seperti anda mengupas buah lain dengan dipegang pada daun nanas tersebut
  • Potong bagian bawah  buah nanas dengan pisau yang tajam dan teruskan kupas sampai terlihat bersih meskipun "mata" nya masih belum bersih.
  • Untuk menghilangkan mata nanas, buat potongan yang miring dan secara melingkar untuk mengeluarkan mata buah nanas. Potongan miring dan melingkar ini agar buah nanas tetap terlihat rapi dan cantik, potonglah dengan alur yang searah.
  • Setelah mata buah nanas bersih, potong buah nanas sesuai sesuai selera boleh melintang atau membujur atau bisa juga dipotong kecil-kecil sesuai kebutuhan. Buah nanas siap disantap.

Bila Anda sudah membeli nanas matang, segeralah mengonsumsinya atau mengolahnya. Kematangan dan manisnya buah tidak akan meningkat seiring lama penyimpanan. Nanas malah akan membusuk dan rusak cita rasanya. Nanas mentah pun sebaiknya tak dikonsumsi sembarangan. Selain rasanya masam, nanas mentah  mengandung racun yang jika dikonsumsi dalam porsi banyak akan mengakibatkan iritasi tenggorokan.

Membersihkan Nanas

Tak bisa disangkal, mengupas dan membersihkan nanas adalah pekerjaan yang cukup merepotkan sehingga membuat orang agak malas makan nanas. Ada dua metode yang umum dilakukan untuk mengupas nanas. Pertama adalah mengupas kulitnya agak tebal hingga mata nanas ikut terpotong. Cara ini tentunya menghemat waktu, tapi daging nanas yang terbuang lebih banyak.
   
Metode kedua adalah mengupas tipis kulit nanas, dilanjutkan dengan membuang mata buah mengikuti alur posisinya yang melingkar arah miring. Sebaiknya menggunakan pisau yang tajam untuk hasil yang maksimal. Cara ini membutuhkan kesabaran ekstra.

Berikut adalah cara mengupas Buah nanas Secara Tradisional dan Tidak Gatal

1. Potong ujung buah nanas

kupas nanas

Gunakan pisau yang tajam untuk memotong kedua ujung buah nanas. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam melakukan proses pengupasan kulit nanas.

2. Kupas kulit nanas

kupas nanas


Kupas semua kulit nanas sampai bersih. Caranya, buah nanas diposisikan berdiri dan kupas dengan mendorong pisau dari atas ke bawah. Lakukan cara ini di setiap sisinya, sampai kulit benar-benar bersih.

3. Buang mata nanas

buah nanas


Hilangkan mata nanas dengan arah miring melingkar. Pastikan semua mata nanas ini bersih. Selain bisa menimbulkan rasa gatal, mata nanas ini juga bisa melukai lidah jika sampai termakan.

4. Cuci sampai bersih

Setelah kulit dan mata nanas dibuang, sekarang cuci buah nanas sampai bersih. Gosok nanas dengan garam secukupnya sampai merata, tujuannya agar tidak gatal saat dimakan. Setelah itu bilas kembali buah nanas sampai bersih.

5. Potong-potong buah nanas sesuai selera.

Setelah nanas bersih, buah nanas siap untuk disantap. Agar lebih mudah saat menyantapnya, buah nanas bisa dipotong-potong bentuk dadu
Selamat Mencoba !

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





07.29 | 1 komentar

Cara Cek Tagihan dan Pembayaran BPJS Terbaru

Saat ini sudah banyak loket tempat membayar tagihan BPJS Kesehatan kita, mulai bisa dari bayar di Loket Pembayaran Multi Tagihan, sampai dengan di kasir Minimarket Indomaret dan Alfamart, jadi anda tidak perlu lagi harus membayar melalui ATM atau Bank. Untuk memastikan apakah pembayaran yang kita lakukan di loket - loket tersebut sudah tercatat di server BPJS, maka kita dapat Cek Tagihan dan Pembayaran BPJS Terbaru melalu portal resmi bpjs-kesehatan.go.id atau melalui SMS Gateway Kantor layanan informasi BPJS, pastikan kartu BPJS anda selalu aktif dengan membayar iuran tagihan anda secara rutin dan tepat waktu agar ketika di perlukan kartu BPJS anda dapat digunakan dengan baik, oleh sebab itu Ayo pelajari Caranya Cek Tagihan dan Pembayaran BPJS Terbaru !!!Sebelum membaca cara cek tagihan dan Pembayaran BPJS di bawah ini, ada baiknya ada simak video tutorial berikut ini tentang langkah - langkah cara cek tagihan BPJS anda







SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini


Atau Di --> SINI


http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.



Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui Situs Resmi BPJS

Cara untuk mengetahui jumlah tagihan BPJS Kesehatan secara online dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut. Pertama, kita kunjungi situs resmi BPJS Kesehatan yaitu http://bpjs-kesehatan.go.id/

Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online


Dari laman "Beranda", klik "Cek Pembayaran Iuran"

Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online

Dan kemudian akan muncul tab baru pada browser kita


Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online

Pada laman tersebut isi data dengan lengkap yaitu "No. Kartu BPJS" (tiga belas digit angka), "Tanggal Lahir", dan "Angka Validasi" yang tertera pada gambar, selajutnya klik "Cek". Maka akan muncul rincian pembayaran yang telah kita lakukan dan tagihan yang belum dibayarkan.


Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online

Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui SMS Gateway


Layanan Informasi BPJS Kesehatan telah menyediakan layanan yang bernama SMS Gateway, SMS Gateway sendiri merupakan layanan yang memberikan informasi kepada pengguna BPJS Kesehatan melalui pesan singkat atau SMS. Jadi dengan hanya mengirimkan  sms ke nomor tertentu kita dapat mendapatkan informasi tertentu.

Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online
Layanan SMS Gateway dari BPJS Kesehatan ini, dapat diakses melalui nomor jaringan seluler resmi dari BPJS Kesehatan yaitu 08777 5500 400. Dengan layanan SMS Gateway ini, peserta BPJS dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai data pribadi peserta BPJS Kesehatan beserta fasilitas kesehatan (FASKES) yang didaftarkan/dipilih oleh peserta pada saat mendaftar dulu dan tentu saja iuran atau tagihan BPJS Kesehatan beserta denda yang dikenakan apabila menunggak pada bulan sebelumnya. Akses informasi tersebut dapat diterima berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA), atau Nomor Induk Pegawai (NIP). Lantas, bagaimana caranya? Untuk memperoleh data pribadi kita cukup mengirimkan SMS dengan format:

Berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)


NIK<spasi>NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN

Contoh       : NIK 1234123412341234
Kirim ke      : 087775500400

Berdasarkan Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA)


NOKA<spasi>NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh       : NOKA 0001234512345
Kirim ke      : 087775500400

Berdasarkan Nomor Induk Pegawai (NIP)


NIP<spasi>NOMOR INDUK PEGAWAI

Contoh       : NIP 123456123456123456
Kirim ke      : 087775500400

Untuk tagihan iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui pengiriman pesan dengan format :

TAGIHAN<spasi>NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh       : TAGIHAN 0001234512345
Kirim ke      : 087775500400

Untuk menegetahui format penulisan pesan pada layanan SMS Gateway BPJS Kesehatan, cukup dengan mengetik HELP lalu dikirim ke nomor 08777 5500 400

Untuk cek iuran tagihan BPJS kita akan mendapat balasan seperti berikut:

"Tagihan Rp 59.500.Denda Rp 0.Total Rp 59.500.Pembayaran Maksimal Tgl 10/10/15 melalui BNI:8888801234512345  BRI:8888801234512345  MDR:8988801234512345"

Tagihan di atas untuk layanan kelas I, mungkin balasan yang anda dapatkan akan berbeda sesuai dengan kelas yang anda pilih saat anda mendaftar BPJS Kesehatan dulu.

Jika sudah di bayar anda akan  memperoleh balasan seperti ini

"Anda Tidak Memiliki Tunggakan Iuran. Terima Kasih Telah Melunasi Iuran. Iuran Dapat Dibayarkan Setiap Bulan Paling Lambat Tanggal 10"

Sedangkan untuk data pribadi saya mendapat balasan yang berisi identitas pribadi saya sebagai peserta BPJS berupa Nama, Kelompok peserta, Tanggal lahir, Layanan Kesehatan, dan Fasilitas kesehatan yang saya pilih.

Sebagai informasi tambahan BPJS Kesehatan tidak bertanggungjawab atas informasi yang keluar selain dari Nomor SMS Gateway BPJS Kesehatan - 087775500400 dan menghimbau untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi "1500400" atau layanan "Hubungi Kami" pada website BPJS Kesehatan

Sumber : http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/pages/detail/2014/23/Check-Pembayaran-Iuran

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.



  • cek tagihan bpjs
  • cek bpjs
  • cek iuran bpjs
  • iuran bpjs kesehatan
  • cara cek Tagihan BPJS
  • cek tagihan bpjs kesehatan
  • cek iuran bpjs kesehatan
  • cara cek pembayaran bpjs
  • cek bpjs kesehatan
  • cek pembayaran bpjs kesehatan

06.10 | 4 komentar

Cara Tanam Pohon Pepaya Di Dalam POT

Halaman rumah yang sempit serta lahan pekarangan yang tidak memiliki tanah terkadang menjadi kendala utama ketika kita ingin bercocok tanam di situ, terutama untuk tanaman - tanaman yang berbatang besar seperti pohon mangga dan Pepaya, namun anda tidak perlu khawatir dengan tehnologi dan pupuk serta media tanam yang sudah di kembangkan dengan baik oleh para ahli pertanian, maka kini anda juga bisa menanam pohon pepaya di dalam sebuah pot, hasilnya juga tidak kalah bagus di bandikan jika di tanam di tanah, mau tahu caranya ? oke deh... Ayo Kita Pelajari Caranya Menanam Pohon Pepaya Di Dalam POT !!!
 Sebelum anda memutuskan untuk menanam Pohon pepaya di dalam POT, ada baiknya anda saksikan dulu cuplikan video berikut ini yang berisi bukti bahwa memang benar Jenis Pepaya California Bisa kita Tanam di Dalam POT, selamat Menyimak.

Bibit atau biji  Pepaya unggulan bisa anda dapatkan secara online, silahkan anda KLIK DI SINI




SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!



Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini



Atau Di --> SINI



http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.





Persiapankan Dahulu Media Tanamnya

Untuk wadah media tanam sistem non hidroponik, siapkan pot dengan ukuran besar. Bisa dipilih pot dengan diameter sekitar 40 cm. Jika tersedia drum bekas atau ember besar bekaspun jadilah pot untuk tanaman pepaya. Pastikan bagian bawah pot cukup memiliki lubang pembuangan air. Pot pabrikan biasanya membuat lubang yang tidak terlalu banyak, caranya bisa ditambah sendiri lubangnya karena peresapan air yang tidak bagus akan membuat tanaman busuk.

Media tanam bisa dibuat dari campuran tanah pekarangan dan pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. Pastikan pupuk kandang yang digunakan sudah cukup tua umurnya, karena pupuk kandang yang masih baru justru akan membuat bibit tanaman anda mati. Kita bisa menambahkan sekam bakar atau sekam mentah jika tersedia, untuk mendapatkan drainase yang lebih baik.


bibit-pepaya1


Persiapan Bibit dan Penanaman

Untuk bibit pepaya disarankan pepaya jenis california. Kita bisa membeli di supermarket atau di toko buah dan menyemai bijinya terlebih dahulu. Selain tanaman tidak terlalu besar dan tinggi, pepaya ini memiliki rasa yang manis dan banyak disukai orang. Setelah bibit siap tanam, masukkan campuran media tanam ke dalam pot, jangan lupa bagian bawah diisi dengan pecahan genting atau batu kerikil agar lubang pengeluaran air tetap terjaga. Bisa juga dengan pecahan arang dapur atau malahan steroform yang di potong kecil-kecil. Bibit siap ditanam.


tanam-pepaya-dalam-pot1


Usia tanam 3 bulan dengan tinggi sekitar 125 cm, tanaman pepaya ini mulai belajar berbunga. Biasanya bunga pertama pepaya tidak jadi buah, baru bunga-bunga berikutnya yang menjadi buah.

Dengan perawatan yang bagus, pohon pepaya California, semenjak berbuah umur enam bulan sudah merasakan panen. Dalam satu pohon selama produktif hingga usia tiga tahun bisa menghasilkan pepaya sebanyak 80 Kg-100 Kg. Dengan harga per Kg pepaya California Rp 4000, sebatang pohon pepaya California dapat menghasilkan pendapatan Rp 320-000-Rp 400.000.

Ternyata Begitu menguntungkannya menanam papaya, tidak hanya menjual buahnya saja yang selalu ludes dibeli sebelum sempat dibawa ke pasar. Untuk itu dia juga menjual bibit pepaya California dengan harga antara Rp 3000 – Rp 10.000, agar masyarakat lain juga bisa merasakan nikmat budidaya pepaya. Tidak hanya buahnya yang menarik, dengan berat antara 1,5- 2 kg, bentuknya juga menarik dan daging buahnya manis kenyal seperti pepaya Thailand. Ukuran yang tidak terlalu besar juga menjadi daya tarik tersendiri sehingga lebih disukai pelanggan.Adapun cara penanaman pepaya yang dilakukan cukup mudah. Sebagai medianya adalah campuran pupuk kascing (bekas cacing) dengan tanah 1:1. Pot dipilih yang berdiameter 60 x 60 cm, seperti tong yang dipotong setengah, cor, ataupun bisa pot terbuat dari karung goni, terpal, kayu ataupun bambu.



Manfaat buah pepaya yang paling ampuh adalah untuk melancarkan pencernaan dan BAB, namun tahukah anda bahwa pepaya menyimpan ribuan manfaat lainnya. Pepaya adalah jenis tanaman buah ini sangat banyak dipelihara. Pohon pepaya sering sekali kita jumpai disetiap pekarangan rumah warga di Indonesia. Buah pepaya yang enak dinikmati dalam suasana apapun. Dari pepaya yang masih muda sampai yang sudah matang, dapat dinikmati sebagai kuliner yang sangat menggugah selera. Dibalik itu semua, pepaya memang baik dikonsumsi karena khasiatnya juga berlimpah.
Kandungan Gizi Buah Pepaya
Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, memberikan 224% dari kebutuhan harian. Kandungan pepaya lainnya terdiri dari :
manfaat pepaya
  • folat
  • vitamin A
  • magnesium
  • tembaga
  • asam pantotenat
  • fiber.3
  • vitamin B
  • alfa
  • beta karoten
  • lutein
  • zeaxanthan
  • vitamin E
  • kalsium
  • kalium
  • vitamin K
  • lycopene 

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat pepaya bagi kesehatan penting sekali terutama untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari berbagai jenis, telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti pepaya, mengurangi risiko kesehatan, bahkan mendukung kecantikan kulit seperti berikut :

1. Anti inflamasi
Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.

2. Menguatkan sistem imun

Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Oleh karena itu, pepaya mungkin menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.


3. Menyehatkan tulang
Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi, pada masalah patah tulang. Penting untuk mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik. Karena melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.

4. Baik Untuk Penderita Diabetes
Pada sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan penderita diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Dengan 1 buah pepaya ukuran sedang, menyediakan sekitar 4,7 gram serat.

5. Mencegah Penyakit jantung
Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium , merupakan perubahan pola makan yang paling penting, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.

6. Pencernaan
Manfaat pepaya yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, jika anda susah BAB, pepaya solusinya. Di dalam pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain, yang berguna dalam membantu pencernaan. Selain itu, juga dapat berguna untuk melunakkan daging. Pepaya juga mengandung serat dan kadar air yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut, sangat baik dalam pencegahan sembelit dan mempromosikan keteraturan buang air besar, sehingga menyehatkan saluran pencernaan.

7. Mencegah Degenerasi Makula
Senyawa eaxanthin antioksidan yang ditemukan dalam pepaya, menyaring sinar cahaya biru berbahaya yang diperkirakan, akan berperan protektif dalam kesehatan mata untuk menangkal kerusakan degenerasi.

8. Mempercepat Penyembuhan Luka
Ketika pepaya digunakan secara topikal dengan menumbuk buahnya, terlihat bermanfaat untuk mempromosikan penyembuhan luka dan mencegah infeksi daerah kulit yang terbakar. Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain dalam pepaya berfungsi seperti salep. Salep yang mengandung enzim papain juga telah digunakan untuk mengobati ulkus dekubitus atau luka baring.


Begitu banyak Manfaat buah Pepaya bagi kesehatan anda, apakah anda tertarik untuk menanamnya sekarang ? 


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.

23.31 | 4 komentar

Cara mendapatkan Kompensasi Bonus Token Listrik Gratis Dari PLN

Bagi pelanggan Listrik PLN dengan Meteran Prabayar atau yang lebih di kenal dengan Meteran sistem token, baru - baru ini beredar kabar bahwa ada Bonus Token Listrik Gratis dari PLN, hal ini memang benar namun yang di maksud bukanlah bonus melainkan Kompensasi yang diberikan ke pelanggan listrik PLN ketika tingkat mutu pelayanan (TMP) tidak tercapai, karena sering mati lampu di tempat anda, dimana tingkat mutu pelayanan PLN tersebut diukur dari beberapa indikator, antara lain jumlah gangguan per pelanggan per bulan dan lama gangguan per pelanggan per bulan. anda tidak usah jadi bingung karena membaca kalimat di atas, intinya yang akan kita bahas adalah Ayo Pelajari Caranya mendapatkan Kompensasi Bonus Token Listrik Gratis Dari PLN !!!Jika di rumah anda sering mati lampu, nah berikut ini caranya mendapatkan kompensasi dari PLN, selamat menyimak.

Good Luck!



Anda Bisa Cek Info Seputar Token Listrik Berikutnya, silahkan -->  KLIK DI SINI




Atau Di --> SINI


Caranya, anda terlebih dahulu masuk ke www.pln.co.id lalu pilih tab "Pelanggan => Riwayat Prepaid Pelanggan". Setelah itu masukkan nomor Idpel atau Nomor Meter, nanti akan muncul KWH Non Tunai pada tabel dibagian bawah. Silahkan catat nomor tokennya lalu masukkan di meteran listrik anda.
Berikut langkah dan cara mendapatkan Token listrik Gratis dari PLN tersebut:

  • Masukkan id pelanggan atau nomor meteran anda di kolom yang telah disediakan

  • Akan Muncul riwayat pembelian voucher serta id anda di bagian KWH Non Tunai paling bawah muncul Juga BONUS PULSA di kolom JENIS TOKEN.

  • Masukkan 20 digit di kolom TOKEN ke meteran listrik anda seperti yang biasa anda lakukan sewaktu mengisi pulsa.

Nah apakah semua Pelanggan bisa dapat Bonus Kompensasi Token Listrik PLN seperti ini ? ada juga sih  yang gak dapat, ketika kamu masukkan nomor token dan tidak muncul apa-apa pada kolom Transaksi Token kwh Non Tunai,  artinya PLN udah bener hitungan pulsanya tiap kamu beli, jadi kamu gak dapat bonus kompensasinya.

Kabar Terbarunya bahwa Kepala Divisi Niaga PLN, Beny Marbun mengonfirmasi hal ini dengan mengatakan bahwa bonus yang dimaksud adalah kompensasi yang diberikan PLN kepada pelanggan yang tidak menerima tingkat mutu pelayanan memadai. Bukan hanya pelanggan prabayar, melainkan juga pascabayar.

Pelanggan prabayar mendapat token tambahan non tunai yang besarnya 20 persen rekening minimum. Contoh perhitungan: Rekening Minimum = 1.300 VA x 40 jam = 52 kWh Maka kompensati TMP sebesar 20 persen dari rekening minimum tersebut adalah 20% x 52 kWh = 10,4 kWh atau setara dengan 10,4 kWh x Rp 1.496 per kWh= Rp 15.558.

Sumber Beritanya bisa anda baca di sini : 
http://bisnis.liputan6.com/read/2405204/sering-mati-lampu-ini-cara-dapat-kompensasi-dari-pln


Selain berisi informasi Kompensasi Bonus Token Listrik Dari PLN, fasilitas website ini disediakan PLN untuk memudahkan konsumen untuk mengetahui riwayat pembelian tokennya.

Ada 2 bagian:

1. Bagian atas: riwayat pembelian token,
2. Bagian bawah: riwayat token non taglis.

Kalau pernah beli token, lalu hilang sebelum diinput ke meter, maka konsumen bisa cek lewat website atau bertanya ke Contact Center 123.


Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.


SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini





http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.

22.26 | 11 komentar

Cara Buat Foto - Foto Travelling Anda Agar Tampak Unik

Ketika kita Travelling tentunya kita selalu ingin mengabadikan setiap moment yang kita jumpai saat menjalani aktifitas Travelling kita agar dokumentasi yang kita buat dapat di lihat kembali di saat kita kembali dari liburan kita bersama dengan teman - teman kita atau anggota keluarga kita, namun apakah foto - foto yang anda buat itu meninggalkan sebuah kesan yang spesial dan unik ? pada umumnya foto yang kita buat tampaknya biasa - biasa saja tanpa ada unsur yang unik termuat dalam foto yang kita buat tersebut, sehingga cerita dan moment spesial Travelling anda pun menjadi biasa - biasa saja, mulai saat ini sebaiknya anda mulai menyadari bahwa biaya yang cukup besar yang sudah anda bayarkan untuk mendapatkan moment travelling yang sangat spesial tersebut dapat di abadikan dengan lebih baik dan lebih unik dan Anda pasti menginginkan foto dengan kualitas yang bagus untuk Anda unggah di media sosial, seperti Instagram, Path, Facebook, Twitter, Flicker, dan lainnya atau mungkin hanya menjadi koleksi pribadi. Namun, tak selamanya foto yang kita ambil bagus dan tampak unik untuk melengkapi koleksi foto kita. oleh sebab itu Ayo Pelajari Caranya Bikin Foto Travelling Anda Agar Lebih Unik.
Sebelum kita membahasnya satu persatu tentang tehnik membuat foto travelling yang tampak unik dan lucu ada baiknya anda coba simak video tutorial berikut ini yang mungkin akan membuka wawasan anda tentang cara mudah membuat foto - foto unik dan lucu, selamat menyimak.



SEKILAS INFO PROMO GRATISAN


http://goo.gl/ctFNpk

Mau Pempers Gratis Premium Care New Born isi 13 Gratis ?  Tersedia 40 Ribu Paket Sample Gratis Isi 13 Pcs untuk Anda !


Good Luck!

Cek Info Promo Berikutnya Di --> Sini



Atau Di --> SINI



http://ho.lazada.co.id/SH4FaE

* Solusi Belanja Murah Hemat Uang Belanja !!! Silahkan Klik Bannernya dan Dapatkan Diskonnya.




Berikut adalah Contoh  Foto - Foto Travelling Yang Tampak Unik.

















pers10
pers5



Berikut adalah Contoh  Foto - Foto Selfie  Yang Tampak Unik dan Lucu







Untuk mendapatkan foto - foto unik tersebut anda harus berani mengembangkan kreatifitas dan imajinasi anda, nah  berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda lakukan agar foto perjalanan Anda terlihat unik dan beda dari orang punya orang lain.
Berani berinteraksi dengan objek

Salah besar jika foto candid atau diam-diam itu tidak membutuhkan interaksi terlebih dahulu. Ketika Anda berkunjung ke suatu tempat dan punya keinginan untuk mengabadikan objek hidup, khususnya manusia, interaksi dan komunikasi diperlukan untuk membangun chemistry. Coba saja Anda bayangkan ada seseorang yang tidak dikenal, tiba-tiba memotret Anda, tidak nyaman pastinya. Oleh karena itu, proses pengenalan dibutuhkan sehingga objek merasa nyaman saat dipotret.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi wisata


Proses ini cukup penting agar Anda punya gambaran lebih banyak ketika ingin memutuskan untuk memotret objek apa. Persiapan yang tidak matang, hanya membuat Anda membuang waktu dan tenaga untuk mendapatkan foto yang seharusnya berkualitas. Contohnya, ketika Anda ingin berkunjung ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Beberapa hal yang ada di sana bisa masuk dalam daftar objek yang akan anda foto, seperti lanscape pantai, sunset, dan objek lainnya.

Bawalah Peralatan yang Ringkas sesuai Kebutuhan


Biasanya bagi para pemula, tahapan ini seringkali luput jadi perhatian. Sebab membawa peralatan berlebihan hanya akan membuat Anda repot sehingga yang terjadi Anda melewatkan momen atau objek yang ingindipotret. Kalau Anda bukan fotografer profesional, mungkin lensa-lensa besar dan kamera yang banyak tidak perlu Anda bawa. Cukup dengan kamera Smartphone, kamera Mirrorless, atau kamera pocket, Anda bisa mengeksplor objek di tempat wisata dengan leluasa.

Atau jika dalam keadaan Darurat anda bisa bisa gunakan alat - alat di sekitar anda sebagai alternatif penggati Tongsis anda.

Sepatu Selfie













Penentuan waktu saat mengambil foto


Dalam dunia fotografi, pemilihan waktu yang tepat sangat diperlukan. Sebab, cahaya matahari sangat penting untuk menghasilkan foto-foto yang baik sebagai sumber pencahayaan. Lain hal jika Anda di tempat tertutup (indoor), pencahayaan dari lampu sebagai sumbernya. Mungkin hal ini tidak terlalu berlaku untuk penggunaan kamera Smartphone yang punya fitur filter dan editing foto sendiri.

Untuk foto kegiatan travelling, gunakan lensa lebar


Penggunaan lensa lebar akan memberikan kesan yang luas untuk foto objek lansekap dan kesan akrab kalau anda memotret manusia. Lensa lebar ini juga sangat direkomendasikan ketika anda melakukan selfie dan wefie untuk memperlihatkan lingkungan di sekitar Anda.


Tapi Ingat, Saat Kamu Berpose dan acting di depan lensa kamu jangan sampai lupa diri dan mengabaikan keselamatan dirimu, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan seperti berikut ini :





Ingatlah Rambu - rambu Larangan Selfie Di bawah ini !!!


Yang Punya Kumpulan Cara dan  Gaya Foto Selfie Lucu dan Unik Indonesia Terbaru bisa share di sini.

Perhatikan Juga Hal - Hal Berikut ini saat Membuat  Foto - Foto Travelling Anda Agar Tampak Unik
Pencahayaan Baik
Saat Anda mengambil Foto Selfie, atau foto apapun dalam hal ini haruslah memiliki pencahayaan yang baik! Anda tidak dapat memamerkan riasan Anda, rambut atau pakaian baru dalam pencahayaan yang buruk karena mengganggu dan tidak menarik! Tentu, Anda strategis dapat menyembunyikan noda dengan bayangan, tapi jangan memilih pencahayaan yang terlalu keras atau terlalu gelap. Bahkan jika Anda berencana seperti itu, posisi Anda mungkin tidak diterjemahkan dengan baik ke foto! 
Perhatikan Background
Elemen penting lainnya dalam mengambil gambar selfie adalah memilih yang baik latar belakang yang jelas. Banyak foto yang gagal di mana seseorang telah mengambil Selfie di kamar tidur kotor dengan tumpukan pakaian atau di kamar mandi saat seseorang mengurus bisnis. Selalu periksa lingkungan Anda sehingga Anda memiliki latar belakang yang jelas yang cocok baik untuk sebuah sesi foto dadakan. Carilah dinding berwarna solid, tirai bertekstur atau tempat apapun tanpa kekacauan.
Posisi Gerak Tubuh
Saat Anda mengambil foto dan ingin perpose, pastikan diri berada dalam pencahayaan yang baik dan mencoba untuk menenangkan gerakan tubuh ataupun lengan pada waktu yang sama, karena ini salah satu faktor untuk menghasilkan jepretan yang bagus tidak goyang dan fokus hasil gambarnya. Ambil napas dalam-dalam, cobalah untuk bersantai dan terus berpose! Seperti gaya foto model, mereka tentunya mempunyai tips tersendiri untuk menghasilkan gaya foto yang bagus untuk sekelas model. 

Coba Sesuatu yang Berbeda
Pastikan posisi dari tubuh atau wajah terbaik yang Anda miliki untuk dibidik oleh jepretan yang menghasilkan foto yang diinginkan. Perhatikan hal tersebut sebelum melakukan pengambilan foto dari sisi terbaik Anda dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda.

Artikel ini dirangkum Dari Berbagai Sumber


      Sebelum Anda Menutup Halaman Ini ada baiknya anda berbagi kasih dengan  membagikan Informasi bermanfaat ini kepada teman - teman yang lain dengan cara menekan Tombol Share Di bawah Postingan ini, agar semakin banyak orang yang di berkati lewat informasi yang anda bagikan.
23.38 | 0 komentar